Polres Buton Bentangkan Bendera Raksasa di Puncak Bukit Teletabis

1108
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Polres Buton membentangkan bendera raksasa sepanjang 205 meter di Bukit Teletabis Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton, Minggu 19 Agustus 2018. Sebanyak 400 peserta ikut membawa bendera tersebut.

Kapolres Buton AKBP Andi Herman mengatakan, kegiatan tersebut masih dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 73. Selain itu, pengibaran bendera raksasa tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan Asian Games 2018 yang baru saja dibuka di Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2018.

- Advertisement -

“Hari ini kita melaksanakan kirab bendera sepanjang 205 meter hingga di puncak Bukit Teletabis,” katanya.

Menurut Andi, Bukit Teletabis sengaja dipilih untuk menjual keindahan alam daerah. Makanya Bupati Buton La Bakry diajak sekaligus mengekspos keluar keindahan puncak Bukit Teletabis.

Untuk peserta, lanjut Andi, sekitar 400 orang dilibatkan dari unsur TNI, Polri, Pol PP, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dishub, Pramuka, anggota Paskibraka, Bhayangkari dan Brimob.

Andi berharap, melalui kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa nasionalisme. Sehingga jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang susah payah bisa terus dikenang.

Bupati Buton La Bakry berharap, dengan kegiatan tersebut generasi saat ini dapat terus mencintai tanah air dan mengisi hal positif untuk kemajuan daerah.

“Suasana seperti ini juga untuk memberikan suport dan semangat kepada peserta Asian Games yang saat ini bertanding,” ujarnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...