Go-Jek Resmi Beroperasi di Kendari: Go-Food Paling Laris

3122
 

Kendari, Inilahsultra.com – Perusahaan aplikasi penyedia transportasi online, Go-Jek hadir di Kendari.

Senin 20 Agustus 2018, Strategi Regional head Go-Jek Kalimantan dan Sulawesi, Anandita Danaatmadja resmi melaunching pengoperasian layanan transportasi online tersebut di Kota Kendari.

- Advertisement -

Meski baru dilaunching hari ini, kompetitor Grab ini sejatinya sudah lebih sebulan mulai beroperasi. Dalam tahap perkenalan awal tersebut, respon masyarakat terhadap Go-Jek terbikang cukup baik.

Khusus untuk layanan Go-Food, Go-Jek telah membukukan orderan lebih dari 6000an. Layanan ini memang sangat diminati warga Kendari. Jumlah Merchant yang menjalin kemitraan dengan Go-Jek sendiri mengalami peningkatan siginfikan selang kehadiran perusahaan milik Nadiem Makarim tersebut di Kota Lulo.

Berekspansi Sultra, Go-Jek menggaet ratusan pengojek lokal. Sesuai misinya, perusahaan yang berdiri sejak tahun 2015 memang menyasar pengemudi ojek konvensional.

Lewat teknologi, Go-Jek mendorong peningkatan taraf hidup jutaan pengusaha mikro termasuk ojek-ojek lokal sebagai mitra pengemudi, pemilik restoran, pengusaha rumah makan dan profesional lainnya.

Go-Jek sendiri menyediakan tiga jasa layanan yakni transportasi roda dua “Go-Ride”, layanan kurir instan “Go-Send” dan layanan pesan antar makanan “Go-Food”

Untuk bisa menikmati tiga layanan diatas, masyarakat Sultra dapat langsung mengunduh aplikasi di AppStore atau PlayStore dan melakukan registrasi.

Dalam sambutannya, Anandita mengatakan kehadiran Go-Jek diharap bisa memacu peningkatan taraf ekonomi pengemudi ojek lokal di Sultra. Termasuk pelaku UMKM dengan adanya tiga layanan service pada aplikasi Go-Jek, Go-Ride, Go-Food dan Go-Send.

“Hadirnya Go-Jek di Kendari diharapkan bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan berbagai layanan lengkap dengan mudah dan saat yang sama membantu pekerja sektor informal serta usaha UMKM memperoleh pendapatan lewat teknologi. Go-Jek memiliki misi memberikan manfaatkan sosial semaksimal dan se-luas mungkin bagi jutaan UMKM dan pengusaha mikro seperti mitra driver di Kendari . Dimana mereka bisa merasakan manfaat teknologi membantu perekonomian daerah, ” urai Anandita panjang lebar.

Di Kendari tercatat ada lebih 41.908 unit usaha. Potensi wirausaha ini ini yang kedepan ingin didorong berkembang maju lewat kemitraan teknologi dimiliki Go-Jek.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...