KPK Datangi Bumi Sowite, Apa yang Ditarget?

565
 

Raha, Inilahsultra.com – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tetiba mendatangi bumi Sowite, Muna, Selasa 28 Agustus 2018.

Di daerah dengan kontur tanah karts ini terdapat dua pemerintahan administratif. Muna dan Muna Barat.

- Advertisement -

Biasanya, lembaga anti-rasuah itu datang ke suatu daerah dalam rangka supervisi-monitoring dan penindakan.

Tapi sepertinya kali ini mereka datang hanya untuk supervisi. Buktinya, pertemuan tertutup KPK dengan Bupati Muna LM Rusman Emba dan Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada ini membahas mengenai pengadaan barang dan jasa.

Kasubag Humas dan Protokoler
Pemda Muna, Arman Latif menjelaskan kedatangan, Tim KPK menekankan persoalan perencanaan yang perlu diperhatikan secara serius maupun berkaitan dengan pengadaan barang dan jasa.

“KPK menekankan agar ULP (Unit Layanan Pengadaan) harus kuat dari sisi usernya. Pengendali ULP perlu ditangani oleh orang punya karakater kuat dalam pemberantasan intervensi. ULP harus ditangani dengan manusia tangan baja karena lembaga ini cukup rawan terhadap kelakuan miring,” singkat Arman Latif kepada Inilahsultra.com.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari KPK ihwal kedatangan mereka ke kampung halaman pimpinan KPK La Ode M Syarif itu.

Biro Humas KPK Febri Diansyah belum menjawa pertanyaan jurnalis saat dihubungi melalui pesan WhatsAppnya.

Diketahui, dua orang tim KPK yang hadir ke Muna adalah Hery Nurdin dan Nexio Helmus.

Pantauan Inilahsultra.com, keduanya tiba di Sekretariat Pemda Muna sekira pukul 08.30 WITA lalu menggelar pertemuan tertutup dengan Bupati Muna LM Rusman Emba dan Bupati Muna Barat LM Rajiun Tumada.

Selain dua bupati, KPK turut mengumpulkan beberapa pejabat diantaranya, Wakil Bupati Muna Abdul Malik Ditu bersama Asisten I, Asisten II, Asisten III maupun beberapa SKPD. selain itu dari Pemerintah Kabupaten Muna Barat turut dihadiri Sekda Muna
LM Husein Tali maupun para SKPD-nya.

Penulia : Iman Supa
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...