Beredar Surat PN Kendari, Area Tapak Kuda Kendari Akan Dieksekusi

2713
 

Kendari, Inilahsultra.com – Jagad WhatsApp Groub dihebohkan dengan beredarnya surat Pengadilan Negeri Kendari terkait pengosongan area Tapak Kuda, Selasa 28 Agustus 2018.

Surat bernomor W23.U1/1430/HK.02/8/2018 itu ditandatangani oleh Plt Panitera PN Kendari I Gusti Made Kanca Ari Putra SH di Kendari 20 Agustus 2018.

- Advertisement -

Surat dengan kop Pengadilan Tipikor/PHI/Kelas I A Kendari ini berisi perihal pemberitahuan eksekusi perkara No.48/Pdt.G/1993/PN.KDI.

Berikut isi suratnya : Kepada yang terhormat A Weng Alias Gunawan Kelurahan Sodoha di Kendari.

Peta eksekusi lahan di Tapak Kuda yang beredar di Whatsapp Group.

Berkenaan dengan surat penetapan ketua pengadilan negeri kendari 16 Januari 2018 nomor 48/Pdt.G/1993/PN.KDI, tentang pelaksanaan eksekusi pengosongan atas objek sengketa berupa tanah dan bangunan yang berada di atasnya yang terletak di Kelurahan Korumba Kecamatan Mandonga Kota Kendari dalam perkara nomor 48/Pdt.G/1993/PN.KDI.

Dalam surat ini, disebutkan dua pihak yang bersengketa antara Koperasi Perempangan (Koperson) sebagai pemohon eksekusi melawan La Sipala Dkk sebagai termohon eksekusi.

Rencannya, eksekusi itu akan digelar hari ini, Rabu 29 Agustus 2018 pukul 09.00 WITA.

Dikonfirmasi melalui teleponnya terkait hal ini, Kepala Humas PN Kendari Kelik Trimargo belum memberikan jawaban.

Berdasarkan data dan peta yang diperoleh Inilahsultra.com, beberapa bangunan di sana akan digusur. Termasuk rumah mantan Dekan FKIP Prof La Iru.

Tak hanya itu, warung makan kuliner khas Sultra, RM Ibu Dina dan Kedai Ratu Alam juga masuk dalam peta penggusuran.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...