Buteng Dapat Kuota 500 CPNS, Pendaftaran Dimulai 19 September

12493
Samrin Saerani
-Advertise-

Labungkari, Inilahsultra.com – Kabar Gembira untuk seluruh peminat pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khususnya untuk wilayah Kabupateb Buton Tengah (Buteng). Daerah berjargon Negeri Seribu Gua itu mendapatkan kuota CPNS sebanyak 500 orang.

Kuota sebanyak 500 orang itu nantinya akan terbagi beberapa formasi. Tenaga Guru atau pengajar lebih banyak dibutuhkan di daerah yang dipimpin Bupati Samahuddin dan Wakil Bupati La Ntau itu.

-Advertise-

“Dari 500 kuota itu untuk formasi paling banyak di butuhkan di Buteng tenaga guru sebanyak 275 orang, kemudian 177 tenaga kesehatan, dan 48 di bagian struktural,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buteng Samrin Saerani melalui via telepon selulernya, Sabtu 8 September 2018.

Lanjut dia, pendaftaran nantinya akan di buka pada tanggal 19 September 2018.

“Yang jelas pantau saja melalui http://sscn.bkn.go.id kalau sudah bisa diakses maka pendaftaran secara otomatis akan di buka,” katanya.

Samrin menambahkan, persyarakatan umum untuk tes CPNS nantinya sesuai dengan PP nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS pasal 23 berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Ijazah, Kartu Keluarga (KK), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan persyaraan lainnya. Semua pendaftaran melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Semua masyarakat bisa mengikuti tes seleksi CPNS ini, tidak mesti harus memiliki KTP Buteng, yang jelas terbuka untuk nasional,” paparnya.

Untuk lokasi tes CPNS nantinya, kata Samrin, peserta bisa memilih lokasi tes. Di Sulawesi Tenggara disediakan dua tempat yang pertama milik UPTD BKN di Kendari dan yang kedua di Kota Baubau.

Reporter : LM Arianto
Editor: Din

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Diduga Bunuh Diri, Ketua PN Baubau Bersimbah Darah di Rumahnya

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here