Bupati Muna Janji Bangunkan Rumah Warga Korban Kebakaran di Watopute

Bupati Muna Rusman Emba saat meninjau rumah yang terbakar di Desa Watopute, Senin, 23 September 2018.
Bacakan

Raha, Inilahsultra.com-Bupati Muna, LM Rusman Emba mengaku akan menyesuaikan anggaran untuk membangunkan rumah bagi warganya yang terkena musibah kebakaran di Desa Watopute, Minggu, 23 September 2018.

Hal tersebut disampaikan Rusman Emba bersama pimpinan organisasi perangkat daerah, saat mengunjungi rumah korban di Kecamatan Watopute Kabupaten Muna.

-Advertisement-

“Tentu sesuai regulasi, untuk kembali membangun rumah warga, khususnya yang terkena musiba kebakaran,” katanya.

Rusman juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar waspada terhadap pengunaan api maupun itu listrik.

“Ekstra hati hati, kalau kemudian menggunakan kompor atau tungku dan sebagainya, diharpkan dapat diperhatikan ketika usai beraktifitas,” harapnya.

Sementara itu, Baharin yang rumahnya terbakar mengucapkan, terima kasih atas kunjungan orang nomor satu di Muna itu untuk mengecek rumahnya beserta rumah orang tuanya yang juga ikut terbakar.

“Alhamdulilah rupanya Bupati Muna merespon, sebab mengunjungi dua rumah yang dilalap api, termaksud milik rumah orang tua saya,” terangnya.

Kata Baharin, rumah orang tuanya atas nama La Masena (70) ludes dilalap api. Tak ada satu pun barang miliknya terselamatkan.

“Jadi dua rumah ini saya taksirkan kerugian kurang lebih Rp 200 juta,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, insiden kebakaran rumah bapak dan anaknya terjadi sekira pukul 15.00 Wita, Minggu, 23 September 2018. Atas insiden itu, rumah milik La Masena rata dengan tanah, sedangkan rumah anaknya Baharin yang berdampingan hanya temboknya sebagian yang disisahkan.

 

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Facebook Comments