Lukman Abunawas : Bonus Atlet Asian Games 2018 Diserahkan Pekan Ini

91
Lukman Abunawas
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Angin segar bagi para atlet yang berhasil mengharumkan nama Sultra di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Pekan ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra dijadwalkan menyerahkan bonus bagi para atlet yang sukses menggondol medali pada turnamen bergengsi se-Asia tersebut.

-Advertise-

Kepastian jadwal penyerahan reward itu disampaikan Ketua KONI Sultra, Lukman Abunawas pada sejumlah awak media Kamis 25 Oktober 2018.

Seremoni bagi-bagi bonus bagi atlet Sultra yang berjaya di Asian Games, ujar mantan Sekda Sultra itu, akan digelar pada 29 Oktober 2018.

“29 (Oktober 2018) ini kita serahkan. Dari KONI ke atlet Asian Games,” singkat Lukman

Ia menyebut, hadiah uang tunai yang diserahkan mencapai Rp 1 Miliar.

“Itu untuk yang meraih emas maupun perunggu. Dayung, takraw ada beberapa yang memang berhasil juara waktu itu pasti dapat bonus,” terang Lukman.

Mengenai komitmen status PNS bagi atlet berprestasi, Lukman yakin pemerintah pusat tak akan ingkar janji.

“Mereka akan diangkat jadi PNS. Ada memang jalur rekrutmen khusus disiapkan bagi atlet berprestasi. Itu untuk menjamin kesejahteraan mereka. Penempatannya kembali ke daerah asal,” terang Lukman.

Pemberian reward bagi atlet Sultra merupakan bagian implementasi salah satu dari lima pilar program Sultra Emas digaungkan duet Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Pilar dimaksud adalah Sultra produktif. Anggaran APBD Sultra, kata Lukman diupayakan mampu menyokong produktifitas generasi muda. Diantaranya dalam dunia olahraga.

Penulis : Siti Marlina
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Daftar Tim Transisi AMAN, Mantan Komisioner, Dosen dan Politikus

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here