20 Ribu Warga Mubar Kategori Tak Mampu Akan Terima JKN-KIS

122
Sekretaris Dinas Kesehatan Mubar
-Advertise-

Laworo, Inilahsultra.com – Sebanyak 20 ribu masyarakat tidak mampu di Kabupaten Muna Barat akan menerima Kartu Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)

Sekertaris Dinas Kesehatan Mubar LM Ashar mengatakan, masyarakat yang mendapatkan JKN-KIS ini adalah yang tidak masuk di Jamkesmas

-Advertise-

“Ini sisa yang belum masuk di jamkesmas. Sehingga kita memasukan mereka ke jamkesda,” ungkap Ashar, Kamis 29 November 2018.

Ashar menyebut, sumber anggaran JKN-KIS ini dialokasikan melalui APBD Perubahan 2018.

Rencananya, penyerahan kartu ini akan diberikan langsung oleh Bupati Mubar LM Rajiun Tumada pada acara rapat kerja kesehatan daerah Pemkab Mubar digelar Jumat 20 November 2018.

“Besok akan diserahkan di aula sekertariat daerah secara simbolis oleh dua perwakilan masyarakat Kabupaten Mubar,” terangnya.

Ia menyebut, sebelum diserahkan ke masyarakat, JKN-KIS ini lebih dulu diserahkan Kepala BPJS ke bupati.

“Mulai November-Desember dan seterusnya masyarakat yang sudah menerima kartu JKN-KIS ini sudah tidak akan membayar lagi,” jelas Ashar.

Selain penyerahan secara simbolik JKN-KIS, dalam acara tersebut, BPJS akan menyerahkan piala Unifersal Healt Coverage atau jaminan kesehatan semesta ke Pemda Kabupaten Mubar.

Untuk penerima bantuan iuran melalui APBN sebanyak 42.629 jiwa, PBI APBD 10.869 jiwa, Bahteramas 606 jiwa dan non-PBI sebanyak 5.613 jiwa. Total keseluruhan 59.419 jiwa.

Penulis : Muh Nur Alim

Editor : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Forum Kota Sehat Baubau Dikukuhkan

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here