Gubernur Sultra Sudah Teken Proses Pelantikan Wabup Buton

104
Ali Mazi
-Advertise-

 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Gubgernur Sultra Ali Mazi sudah meneken usulan pelantikan Wakil Bupati Buton terpilih Iis Eliyanti. Sehingga pelantikan tinggal menunggu proses di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

-Advertise-

“Dua hari lalu sudah saya teken berkasnya. Saat ini Biro Pemerintahan yang akan melanjutkan ke Mendagri (Menteri Dalam Negeri),” kata Ali Mazi saat menghadiri pesta adat di Desa Takimpo Kecamatan Pasarwajo Kabupaten Buton, Rabu 28 November 2018.

Hanya saja, Ali Mazi belum mengetahui surat yang diteken sudah diteruskan ke Mendagri atau belum. Pasalnya, Biro Pemerintahan Setprov Sultra yang akan memproses surat tersebut.

Bukan hanya itu, Ali Mazi juga belum memastikan kapan Wakil Bupati Buton terpilih Iis Eliyanti akan dilantik. Pasalnya, jadwal itu tergantung surat keputusan (SK) yang diteken Mendagri Tjahjo Kumolo nantinya.

Ketua DPRD Buton Laode Rafiun memastikan, pelaksanaan pelantikan Wakil Bupati Buton diprediksi akan digelar awal Januari tahun 2019.

Kata dia, DPRD Buton sudah melaksanakan proses tahapan pelantikan Iis Eliyanti sesuai ketentuan yang berlaku. Sehingga tinggal menunggu informasi dari Pemprov Sultra.

“Kalau di DPRD Buton kita sudah lakukan sesuai tahapan ketentuan perundangan yang berlaku,” ujarnya.

Dia berharap, proses ini tidak memakan waktu lama agar kursi kepemimpinan di Kabupaten Buton terisi dengan dilantiknya Wakil Bupati Buton.

Reporter: Waode Yeni Wahdania

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Pesta Adat Takimpo : Warisan Kuno Leluhur Buton, Kemeriahannya Kalahkan Momen Lebaran

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here