Awak Pesawat Jalani Tes Urine Dadakan di Bandara Halu Oleo

527
Seorang pramugari menjalani tes urine di Bandara Halu Oleo.

Kendari, Inilahsultra.com – Demi keselamatan penumpang pesawat jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, awak pesawat yang terdiri dari pilot dan co pilot serta pramugari menjalani tes urine dadakan di Bandara Halu Oleo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Sabtu 22 Desember 2018.

Setelah pesawat mendarat di Bandara Halu Oleo, para kru dua maskapai penerbangan, yakni Garuda Indonesia dan Lion Air langsung diarahkan menuju ruang pemeriksaan urine yang sudah disiapkan.

- Advertisement -

Wakapolda Sultra, Kombes Pol Winarto mengatakan, pemeriksaan urine dilakukan untuk memberikan jaminan keselamatan bagi penumpang pesawat jangan sampai ada yang menggunakan atau menyalahgunaan narkoba.

“Hal itu dapat berpengaruh pada penerbangan,” terang Winarto saat ditemui di Bandara Halus Oleo.

Perwira dengan tiga melati di pundak itu melanjutkan, dari hasil pemeriksaan pilot dan co pilot serta pramugari dua maskapai itu semua negatif, belum ada yang terindikasi menggunakan narkoba.

“Selain bandara, kita juga akan melakukan tes urine di terminal dan pelabuhan,” ucapnya.

Untuk diketahui tes urine di bandara Halu Oleo dilakukan oleh gabungan dari Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sultra, Badan Narkotika Nasinal Provinsi (BNNP) Sultra, Lanud Halu Oleo dan Pihak Bandara.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...