Usai Apel Pagi, Seluruh Pegawai BNNP Sultra Test Urine Dadakan

310
Seluruh pegawai BNNP Sultra menjalani tes urine dadakan usai apel.

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar tes urine dadakan kepada seluruh pegawainya, di kantor BNNP Sultra, Kamis 10 Januari 2019, sekira pukul 08.45 WITA.

Test urine dadakan merupakan perintah langsung dari Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Bambang Priyambadha melalui Kepala Bidang Rehabilitasi BNNP Sultra.

- Advertisement -

“Tercatat ada 92 pegawai menjalani tes urin. Baik itu pejabat, staf serta tenaga kontrak,” terang Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Bambang Priyambadha.

Mantan Wakapolda Sultra itu melanjutkan, selaku aparat negara yang bertugas dalam pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Sultra, seluruh pegawai BNNP Sultra terlebih dahulu harus dinyatakan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

“Kegiatan ini rutin kita dilaksanakan, dua kali dalam setahun,” kata Jenderal bintang satu itu.

Dari pemeriksaan urine itu, hasilnya negatif dan dapat dinyatakan pegawai BNNP Sultra tidak terindikasi menyalahgunakan narkoba, berdasarkan alat uji untuk mendeteksi pengguna narkoba dengan sampel urine atau Rapid Test Narkoba 6 parameter.

“Kegiatan ini juga, dalam rangka mendukung pelaksanaan Intuksi Presiden Republik Indonesia (INPRES) Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba,” tutupnya.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...