Waspada, RSUD Raha Sudah Tangani 8 Pasien DBD

377
Direktur RSUD Raha, Hj Nurwiyah bersama jajarannya.

Raha, Inilahsultra.com– Warga Kabupaten Muna harus lebih waspada agar terhindar dari penyakit demam berdarah dengue (DBD). Pasalnya Rumah Sakit  Umum Daerah (RSUD) Raha saat ini telah menangani 8 pasien yang terjangkit DBD.

- Advertisement -

Para pasien itu selain berasal dari dalam Kota Raha, juga ada yang dari luar kota. 4 pasien yang dari dalam Kota Raha terdiri dari warga Jln Sultan Syahrir, Warga Kelurahan Wakorambu, Warga Made Sabara dan warga Lorong Strong. Sementara 4 warga di luar kota Raha meliputi Warga Kusambi, Bone Kasitala, Desa Lembo dan Desa Monde.

Direktur RSUD Raha, Hj Nurwiyah ditemui di ruang kerjanya, Rabu 6 Februari 2019 mengatakan, agar terhindar dari penyakit DBD yang disebabkan karena gigitan nyamuk Aedhes Aeghepty, harus menjaga keberhasilan lingkungan rumah.

“Peran orang tua dalam menghindari penyakit DBD sangat diharapkan, terutama harus menjaga kebersihan lingkungan,” harapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi Pelayanan dan Penunjang Medic sekaligus sebagai Humas RSUD Raha, Mardiana menerangkan, warga Kabupaten Muna yang terjangkit penyakit DBD sebanyak 8 orang.

“Yang terjangkit penyakit DBD 8 orang, namun 4 orang telah dipulangkan sementara 4 orangnya masih di rawat di ruangan,” katanya.

Dalam menangani pasien ini, sambung Nurwiyah tak ada perlakuan khusus. Hanya saja, di tempatkan pada satu ruangan.

“Pasien hanya diberikan penanganan insentif. Alhamdulillah 4 pasien telah disembuhkan dan dipulangkan di rumahnya,” ucapnya.

Mardiana menyebutkan, gejala dari penyakit DBD yang menyerang anak dan orang dewasa  sebelumnya panas tinggi.

“Kalau anak maupun orang dewasa sudah panas tinggi, jangan dibiarkan harus segera dibawah di Puskesmas maupun rumah sakit,” tuturnya.

Reporter : Iman

Editor      : Aso

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2
Baca Juga :  Bupati Muna Bakal Copot Siapapun yang 'Bermain' Atas Pelayanan RSUD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here