Korwil Peradin Sultra Buka Pendidikan Provesi Advokat

350
Korwil Peradin Sultra Izra Jinga Saeani SH MH
-Advertise-

Kendari, Inilahsultra.com – Koordinator Wilayah (Korwil) Perkumpulan Advokat Indonesia (Peradin) Sultra membuka pendaftaran pendidikan profesi advokat mulai 6 Februari sampai 6 Maret 2019.
Korwil Peradin Sultra Izra Jinga Saeani SH MH mengaku, pendidikan advokat yang digelar Peradin ini sudah kali kelima.
Izra menyebut, pendidikan advokat ini bertujuan untuk memberikan peluang kepada sarjana hukum untuk mendedikasikan dirinya dalam dunia pengacara.

“Sekarang sudah angkatan kelima. Ini merupakan program Korwil Peradin Sultra yang setiap tahunnya membuka pendidikan advokat,” jelas Izra, Selasa 12 Februari 2019.

-Advertise-

Ia mengaku, pendaftaran pendidikan advokat di Korwil Peradin Sultra dibuka di delapan tempat yakni, koordinator wilayah membuka di Hotel Santika Jaya Jalan La Ode Hadi By Pass Kota Kendari.

Kemudian, di Kota Kendari dibuka di Jalan Gunung Meluhu Perumahan Diamond Alfa A1 No 1 Kelurahan Tobuha Kecamatan Puuwatu Kota Kendari.

Di Kota Baubau, dibuka di Jalan Betoambari Lorong Hoga Kelurahan Katobengke Kecamatan Betoambari.
Di Kabupaten Muna, dibuka di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Laiworu Kecamatan Batalaiworu.

Di Kabupaten Konawe, dibuka di Jalan Lakidende Nomor 76 Kelurahan Arombu Kecamatan Unaaha.

Di Konawe Selatan dibuka di Jalan Poros Kendari-Andoolo Kelurahan Patoro Kecamatan Andoolo. Kemudian, di Kabupaten Wakatobi dibuka di Jalan Lapengpengo Kelurahan Mandati Kecamatan Wangiwangi Selatan.

Di Kabupaten Buton Utara dibuka di Jalan Mojimohalo Nomor 01 Kelurahan Lakomea Kecamatan Kulisusu.

“Kita buka seluruh Sultra agar teman-teman yang ada di daerah tidak perlu repot datang mendaftar di Kendari. Seluruh berkas yang disetor, akan dibawapanitia di tingkat daerah untuk disetor ke korwil,” bebernya.

Rencananya, pendidikan advokat ini akan digelar selama seminggu di Kota Kendari. Setelah melalui rangkaian pendidikan, selanjutnya para calon advokat akan menjalani ujian.

Baca Juga :  Gelar Ramah Tamah di Kendari, Peradin Dorong Pembukaan Prodi Master Advokat

“Setelah dikomunikasikan dengan pusat, akan ada tambahan materi praktik. Kemungkinan, kurang lebih seminggu kegiatannya. Jadwal ini kita padatkan dan materinya cukup kompleks. Pastinya akan digelar siang malam, full time,” tuturnya.

Penulis : La Ode Pandi Sartiman

Silahkan berikan komentar
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here