Demi Melihat Jokowi Secara Langsung, Warga Panjat Pagar Masjid

356
 

Kendari, Inilahsultra.com – Antusias masyarakat ingin melihat langsung Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) tak terbendung.

Warga terpaksa memanjat pagar Masjid Al-Aksa di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha Kota Kendari, Sabtu 2 Februari 2019.

- Advertisement -

Pantauan Inilahsultra.com, warga yang memaksa memanjat pagar masjid mulai dari anak-anak, ibu-ibu bahkan laki-laki untuk melihat langsung orang nomor satu di Indonesia ini.

Warga berlumba-lumba masuk di halaman mesjid dan manjat pagar tidak membuka sendalnya membuat teras masjid kotor berlumpur bekas injakan sendal.

Teras masjid juga terlihat sampah-sampah berserakan mulai dari kulit aqua, kulit langsat, kulit rambutan, tisu, kantong plastik, kulit pisang, dan teh kotak.

Salah seorang warga Yuli mengatakan, dirinya terpaksa memanjat pagar masjid karena ingin melihat langsung Jokowi.

“Karena kalau masuk dalam tidak bisa karena dilarang oleh pihak keamanan. Saya tidak peduli biar di atas pagar. Alhamdulilah saya sudah lihat pak Jokowi walaupun di atas pagar masjid,” jelasnya.

Kejadian ini sontak bikin emosi pengurus mesjid. Sumarlin mengatakan, warga sudah dilarang untuk memanjat pagar karena sebagian pagarnya sudah patah. Namun, antusias warga melihat Jokowi tidak bisa ditahan.

“Kita biarkan saja mereka untuk manjat, kita sudah larang tapi tidak bisa, apalagi ibu-ibu kalau kita larang itu malah marah-marah,” kata Sumarlin.

Sumarlin menyayangkan, warga yang masuk di teras masjid tidak membuka sendal dan sepatu karena lantai masjid sangat kotor.

“Jelas ini tidak boleh masuk pakai sendal dan sepatu, lihat saja itu lantai sudah kotor, tadi kita sudah bersihkan dengan mengepel lantai teras masjid,” jelasnya.

Seharusnya masyarakat dapat menyadari bahwa ini tempat ibadah yang harus dijaga kebersihannya, tapi mereka tidak peduli dengan kebersihan masjid hanya untuk melihat Presiden Jokowi.

“Sebentar lagi kita salat zuhur, dan sebelum kita salat harus bersihkan dulu ini, memang kesadaran masyarakat sangat kurang dengan menjaga kebersihan rumah Allah ini,” jelasnya.

Lanjut Sumarlin, selaku penjual ikan di TPI Sodoha Kendari, mengapresiasi Presiden Jokowi yang telah datang berkunjung di TPI.

“Saya sangat senang bisa melihat langsung Jokowi saat ini, dimana sebelumnya kita hanya melihat di televisi,” jelasnya.

Sebelum meninggalkan TPI Sodoha Kendari, Presiden Jokowi bersalaman dan berfoto dengan masyarakat yang hadir di TPI Kendari.

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...