KPU Sultra Beri Pencerahan Proses Perhitungan Suara ke Caleg PAN

328
 

Kendari, Inilahsultra.com – Komisoner KPU Sultra Iwan Rompo memberikan materi pada acara konsolidasi yang digelar DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra di Kabupaten Kolaka, Rabu 6 Maret 2019.

Pada kesempatan itu, Iwan Rompo menjelaskan tentang mekanisme konversi perolehan suara peserta Pemilu menjadi kursi dan penetapan calon terpilih.

- Advertisement -

“Termasuk memberikan materi pembatalan dan penundaan penetapan calon terpilih dalam Pemilu 2019,” kata Kasubag Teknis Penyelenggaraan Pemilu dan Hupmas KPU Kolaka, Andrie Fajar Halyb melalui pesan singkat yang dikirimkan kepada Inilahsultra.com, Rabu 6 Maret 2019.

Menurut dia, konsolidasi itu merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Partai Amanat Nasional (PAN). Komisioner KPU Sultra Iwan Rompo hadir sebagai undangan untuk membawakan materi.

Konsolidasi yang diselenggarakan PAN itu digelar di Hotel 757 Kolaka, Rabu 6 Maret 2019.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua DPW PAN Sultra Abdurrahman Saleh, Ketua DPD PAN Kolaka Parmin Dasir, Ketua DPD PAN Koltim Siti Ramahtiah, Ketua DPD PAN Kolut Tasrim, Caleg DPR RI, Caleg DPRD Sultra V, dan Caleg se-Kolaka Raya.

Selain Iwan Rompo, Komisioner Bawaslu, Juhardin juga ikut memberikan materi tentang Bawaslu dalam mendorong Pemilu taat asas.

Editor: Din

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...