Disebut PKI, PDIP Sultra Laporkan Dua Akun Facebook ke Polisi

286
 

Kendari, Inilahsultra.com – Badan Bantuan Hukum (BBH) dan Advokasi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Sulawesi Tenggara (Sultra) mempolisikan dua pemilik akun Facebook di Mako Polda Sultra.

Dua akun tersebut diduga telah melakukan penyebaran informasi palsu atau hoaks serta ujaran kebencian yang mendiskreditkan partai PDI-P.

- Advertisement -

 “Ya, kemarin kita sudah mengadukan dua akun FB ke Polda Sultra,” ucap Mustajab selaku Badan Bantuan Hukum (BBH) dan Advokasi partai PDIP, saat ditemui di salah satu Warkop di Kendari, Selasa 6 Februari 2019 malam.

Menurut Mustajab, dalam postingan dua akun FB yang dilaporkan bertuliskan “PDI-P dipenuhi kader PKI”.

Jelas, kata dia, tulisan itu sangat mendiskreditkan partai dan tidak bisa ditolerir lagi.

“Terkait aduan ini, kami sepenuhnya serahkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sultra,” bebernya.

Sebagai kader, dia mengaku merasa keberatan dengan postingan itu sehingga mengadukan kepihak kepolisian karena jelas melanggar Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

“Ada juga beberapa akun FB yang akan kita laporkan karena diduga kuat dalam postingannya mengarah pada kebencian, kita tunggu saja,” tambahnya.

Ia berharap agar publik, khususnya masyarakat Sultra agar jeli dalam mengakses atau mengshare informasi. Sebelum dibagikan terlebih dahulu mengecek kebenaran atau sumbernya.

“Maka hati-hatilah dalam menyebar informasi yang tidak jelas asal usul kebenarannya,” imbaunya.

Penulis : Onno
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...