Kampanye Bebas Sampah, WFC Ramaikan Jambore Konservasi 2019

118
WFC ikut meramaikan Jambore konservasi Wakatobi 2019.

Wakatobi, Inilahsultra.com – Komitmen mengurangi sampah plastik di pesisir Kabupaten Wakatobi mulai mendapat perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari Wakatobi Fishing Community (WFC).

Salah satu komunitas mancing asal Wakatobi ini, mulai menunjukkan keseriusannya menanggulangi sampah plastik dengan mengambil peran dalam Jambore Konservasi Wakatobi 2019.

- Advertisement -

Jambore ini diselenggarakan di Desa Kolo Kecamatan Wangiwangi Selatan, 14 hingga 17 Maret 2019.

Pimpinan Wakatobi Fishing Community (WFC) Yaser Arafat menyebutkan, kegiatan kampanye penanggulangan sampah plastik ini merupakan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga pesisir pantai dari sampah plastik.

“Tentunya kegiatan ini sangat positif bagi masyarakat dan merupakan sensasi tersendiri bagi komunitas karena berisi imbauan untuk menjaga wilayah pesisir,” kata Arafat, Kamis 14 Maret 2019.

Arafat mengimbau, seluruh komunitas mancing di Kabupaten Wakatobi agar tidak membuang sampah dan sisa peralatan pancing di laut. Para pemancing harus menggunakan cara-cara yang sehat.

Arafat berharap, kegiatan kampanye pengurangan sampah plastik bisa terus dilakukan demi kelangsungan perikanan di Wakatobi.

Diketahui, Wakatobi Fishing Community (WFC), merupakan salah satu komunitas mancing di Wakatobi, yang beralamat di Jalan Wasurubaende Kelurahan Mandati Kecamatan wangi-wangi Selatan. WFC telah memiliki lebih dari 20 orang anggota aktif.

Reporter: La Ode Samsuddin

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  KSR PMI Kota Kendari dan KSR PMI UNIT Mandala Waluya Gelar Diklatsar Gabungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here