Gelar Musrembang di Tiga Kecamatan, Rusman Emba Prioritaskan Pembangunan Jalan

129
Bupati Muna LM Rusman Emba ketika memberikan sambutan pada acara Musrembang Kecamatan

Raha, Inilahsultra.com-Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Kabawo, Kabangka, Kontu Kowuna, Bupati Muna, LM. Rusman Emba memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan.

Musrembang dengan menyusun tema,
Peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur kecamatan.

- Advertisement -

Rusman Emba menyampaikan setiap kecamatan berbeda kebutuhan, seperti halnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) yang dilaksanakan di Kecamatan Kabangka, Kabawo maupun Kontu Kowuna banyak menyampaikan persoalan infrastruktur jalan, sarana prasarana irigasi, jalan usaha tani.

“Persoalan infrastruktur jalan akan menjadi prioritas, seperti halnya jalan di Kabangka dianggarkan tahun ini 3,5 Milyar, Kemudian jalan Lamu Bente 4,5 Milyar, Jalan Kontu kowuna mampu jalan di Kabawo akan dianggarkan,”Katanya usai ditemui melakukan musrembang. Jumat 15 Maret 2019.

Selain itu, Rusman memperhatikan pembangunan irigasi dengan dianggarkan 2 Milyar di Kecamatan Kontu Kowuna dan Kabangka.

Dalam musrembang yang dilaksanakan melakukan peresmian pasar rakyak, mantan Anggota DPD RI ini, bahwa pasar yang telah dibangun agar masyarakat dapat memanfaatkan.

Selain itu ia menambahkan, Setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang didampingi Menteri Perumahan Permukiman saat itu di Kendari bahwa akan dibangun trans sulawesi yang direncanakan di tahun 2020.

“Dalam komunikasi dihadapan Gubernur Sultra (Ali Mazi) dan para Bupati bahwa Pak Presiden (Jokowi) akan membangun trans sulawesi, yang menghubungkan Konawe Selatan (Toli-toli), tersambung pulau Muna di Kecamatan Toweamenuju Bontu-bintu kemudian tersambung di Tampo.

Dalam 2 tahun kepemimpinannya sebagai Bupati Muna, mengaku masih banyak yang teralisasi namun dengan keterbatasan anggaran akan memprioritaskan skala prioritas

“Infrastruktur jalan akan menjadi prioritas, peningkatan ekonomi masyarakat, hingha pemberdayaan masyarakat”Ucapnya.

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Daftar Incumbent KPU Kabupaten/Kota se-Sultra yang Pernah Disanksi DKPP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here