Ribuan Warga Buton Padati Millenial Road Safety Festival

Ribuan warga memadati acara Millenial Road Safety Festival di lapangan Kantor Bupati Buton, Sabtu 16 Maret 2019.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Ribuan warga membanjiri lapangan Kantor Bupati Buton di Takawa untuk menghadiri Millenial Road Safety Festival, Sabtu 16 Maret 2018. Acara ini, dimeriahkan penampilan artis Selvi Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Millenial Road Safety Festival dimulai sejak pukul 08.00 yang diisi dengan kegiatan jalan santai bersama Forkompimda Buton dan Busel, Zumba bersama dan bagi-bagi hadiah doorprize.

-Advertisement-

Kapolres Buton AKBP Andi Herman mengatakan, Millenial Road Safety Festival merupakan kegiatan mengkampanyekan keselamatan berlalulintas di jalan raya. Sehingga bisa menciptakan generasi minellial yang cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang.

“Penyebab kematian terbesar akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) dan kebanyakan yang meninggal pada usia produktif dan millenial,” ujarnya.

Agar terhindar dari Lakalantas, Andi mengimbau agar semua kendaraan yang digunakan dilengkapi alat-alat keselamatan.

“Sayangi diri anda, stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Dia meminta agar semua warga siap menjadi pelopor keselamatan berlalulintas. Keselamatan di jalan bukan hanya untuk diri pribadi tapi juga untuk orang lain.

Bupati Buton La Bakry mengatakan, Millenial Road Safety Festival merupakan instruksi dari Presiden RI Joko Widodo. Pasalnya, data 2017 angka kecelakaan di Indonesia mencapai 98.000, lebih besar dari tsunami.

“Presiden mewanti-wanti agar menjaga keselamatan berlalulintas untuk perlindungan,” imbaunya.

Dia berharap, dimasa akan datang mudah-mudahan kecelakaan di Buton dan Busel semua bisa mencapai angka nol.

Reporter: Waode Yeni Wahdaniah

Facebook Comments