KPU Buton Minta KPPS Desain TPS Menarik

624
ilustrasi

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, KPU Buton meminta agar setiap KPPS menampilkan hal unik dan menarik di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Bagi TPS yang menarik akan diberikan apresiasi oleh KPU Buton.

Bukan hanya TPS, masyarakat yang mengambil gambar selfi terbaik juga akan mendapat hadiah.

- Advertisement -

Komisioner KPU Buton Hikarni Ali mengatakan, di Kabupaten Buton ada 360 TPS. Mereka akan membuat TPS menarik dan unik sehingga nanti saat pemilihan umum dapat merangsang masyarakat datang mencoblos di TPS.

“Yang dinilai kreatif dan menarik akan diberikan apresiasi. Baik kepada masyarakat partisipasi tinggi dan TPS paling menarik,” ujarnya.

Sementara untuk foto selfi di TPS, enam orang yang dinilai paling menarik akan diberikan hadiah oleh KPU Buton. Caranya mudah, warga yang selesai mencoblos langsung melakukan foto selfi di TPS dan di kirim ke FB KPU Buton dengan alamat PPID Kabupaten Buton.

“Selesai selfi bisa langsung tag kami di FB dengan alamat PPID Kabupaten Buton, enam selfi terbaik akan dapat hadiah,” terangnya.

Dia berharap, dengan inovasi yang dilakukan KPU Buton dapat meningkatkan partisipasi pemilih saat Pemilu mendatang. Makanya sebelum Pemilu pihaknya juga melaksanakan simulasi pemungutan suara.

Kata dia, simulasi yang digelar untuk memberikan informasi kepada masyarakat tata cara mencoblos untuk Pemilu 2019 nanti. Pasalnya berbeda dengan tahun sebelumnya ada lima surat suara yang akan dicoblos.

“Pemilih datang di TPS membawa C6 dan indentitas kependudukan KTP elektronik, SIM atau paspor,” paparnya.

Dia berharap, dengan simulais seluruh KPPS dapat memahami tugas dan fungsinya. Sehingga nanti proses berjalan lancar dan tepat waktu tanpa ada kendala.

Reporter: Waode Yeni Wahdaniah

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...