Masa Tenang Kampanye, Sejumlah APK Belum Diturunkan di Kota Kendari

100
APK caleg masih terpasang di waktu masa tenang

Kendari, Inilahsultra.com – Memasuki masa tenang kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, masih banyak alat peraga kampanye (APK) di sejumlah titik Kota Kendari belum diturunkan.

Berdasarkan pantauan Inilahsultra.com, Senin 15 April 2019, terlihat berbagai macam jenis APK seperti baliho calon presiden (capres) dan stiker calon legislatif (caleg) Kota Kendari maupun provinsi masih menghiasi sepanajang jalan Lumbalumba, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu. APK-APK caleg tersebut dari sejumlah partai politk.

- Advertisement -

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kendari, Sahinuddin mengatakan, penertiban APK sudah dilakukan dari kemarin, tapi sampai saat ini masih banyak APK-APK yang belum ditertibkan atau diturunkan.

“Terus terang saja menertibkan APK tidak satu hari satu malam sudah langsung bersih semua. Semua ada waktunya di tiap-tiap wilayah,” kata Sahinuddin, Senin 15 April 2019.

Dalam penertiban APK sudah dijadwalkan masing-masing kecamatan, dan saat ini masih difokuskan di jalan-jalan besar seperti jalan poros, jalan protokol dan setelah itu akan masuk pmenertibkan APK di dalam lorong-lorong.

“Tadi personel kami telah menyusuri wilayah Kambu, mulai dari bundaran gubernur menuju Kendari Permai sampai kampus baru. Insya-Allah sebentar mereka akan masuk lorong-lorong sampai malam dan kalau tidak selesai akan dilanjutkan besok pagi,” ucapnya.

Menurut dia, di Kota Kendari terlalu banyak lorong, berbeda dengan kabupaten lain terdapat hanya satu jalan poros.

“Kita ini setengah mati di sini banyak lorong, dan secara bersamaan ada hal-hal lain yang harus diawasi, terutama
pendistribusian formulir C6, dan Panwascam mengawasi pengepakan logistik di KPU,” katanya.

Dalam penertiban APK ini, Sahinuddin berkomitmen, akan memaksimalkan sampai hari H pada 17 April 2019 tidak ada lagi APK.

Baca Juga :  Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Pasangan Asrun-Hugua

“Saya pun, tadi malam bersama teman-teman komisioner dan personel lainnya turun langsung untuk penertibkan APK sampai malam,” tutupnya.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here