PT Taspen Kendari Berikan Bantuan 10 Unit Kursi Roda Untuk Lansia

119

Kendari, Inilahsultra.com – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PT Taspen ke 56 tahun, PT Taspen Kendari menyerahkan 10 unit kursi roda di Puskesmas Perumnas Kendari.

Serah terima 10 unit kursi roda diberikan langsung oleh Kepala PT Taspen Kendari Revi Murtiani kepada Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Rahminingrum Fujirahayu di Puskesams Perumnas, Senin 15 April 2019.

- Advertisement -

Kepala PT Taspen Kendari, Revi Murtiani mengatakan, penyerahan bantuan kursi roda ini dilakukan secara serentak se-Indonesia dengan jadwal setiap provinsi berbeda-beda.

Penyerahan 10 unit kursi roda sebagai bentuk komitmen dan partisilasi dari Taspen sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk berbagi bersama.

“Kursi roda ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada para lansia yang ada di Kota Kendari,” katanya.

Selain memberikan kursi roda kepada lansia, PT Taspen menggelar sosialisasi tentang pengawasan gejala stunting pada balita. Karena stunting merupakan sebuah kondisi tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya diakibatkan kekurangan gizi kronis sejak bayi.

“Sosialisasi ini sangat penting terhadap penyakit stunting. Tapi pada dasarnya kita lebih baik mencegah dari pada mengobati penyakit,” tutupnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum Fujirahayu mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Taspen telah menyalurkan kursi roda untuk para lansia di Kota Kendari.

“Saya mengapresiasi PT Taspen atas pemeberian 10 kursi roda dan ini kepedulian mereka terhadap lansia,” katanya.

Sosialisasi tentang stunting ini sangat penting bagi ibu hamil dan ibu yang baru melahirkan agar generasi bisa dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat dan kuat.

“Saya berharap ke depan, BUMN lain dapat menaruh perhatian pada sektor kesehatan di Kota Kendari,” tutupnya.

Baca Juga :  Dua Warga Pencari Madu Dilaporkan Hilang di Hutan Kolaka

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here