Ali Mazi Ingatkan Kepala Dinas Tak Asal Bicara ke Media Terkait Tambang

677
Ali Mazi

Kendari, Inilahsultra.com – Simpang siur data dan informasi terkait tatakelola tambang di Sultra menjadi bahan sorotan khusus Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi saat memimpin gelaran rapat koordinasi bersama Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas dan Kepala OPD se-Sultra, Senin 15 April 2019.

Ribut-tibut menyangkut IUP yang merongrong duet pemerintahan Ali Mazi-Lukman Abunawas selang beberapa bukan terakhir membuat politikus NasDem itu gerah.

- Advertisement -

Ia lantas mewarning kepala dinas yang menanungi masalah pertambangan di Sultra tidak asal statement ke media yang bisa memicu konflik dan fitnah.

“Kalau tidak tahu tidak usah komentari. Sehingga ini jadi fitnah. Nanti ada istilah kita bela sana, bela sini. Kalau tidak tahu aturannya tidak usah. Akhirnya saya dan Wagub yang kena,” cetusnya.

Ali Mazi tak menyebut siapa kepala OPD yang dimaksud. Ia hanya merujuk pada instansi yang menanungi masalah pertambangan agar tak asal melempar informasi ke publik.

Menurut Ali Mazi huru hara massa terkait investasi tambang terjadi di Sultra tidak hanya dipicu carut-marut IUP. Namun ikut dikompori informasi salah yang justru disampaikan oleh pejabat dalam hal ini kepala dinas.

Inilah mengapa Ali Mazi menyesalkan sikap bawahannya yang enggan berkoordinasi sebelum menyampaikan informasi urgen ke masyarakat.

“Kalau tidak tahu ke Biro Hukum. Janganlah kami dibenturkan,” sambung Ali Mazi.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Ungkap Rasa Prihatin, Ali Mazi Beber Alasan Belum Sambangi Korban Banjir Konut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here