NasDem Klaim 5 Kursi di DPRD Sultra

1210
Perolehan kursi partai politik di Sultra. NasDem memperoleh 5 kursi di DPRD Sultra.

Kendari, Inilahsultra.com – Partai NasDem mengklaim telah memperoleh lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) hasil Pemilu 2019.

Berdasarkan hasil real count berbasis formulir C1 yang dikumpulkan internal partai dari VI dapil, NasDem berhasil mengirim 5 wakilnya untuk ke DPRD Provinsi Sultra.

- Advertisement -

Dapil 1 Kota Kendari memperebutkan 6 kursi, Partai NasDem memperoleh satu kursi dengan 14.752 suara.

Namun, di Dapil II Kabupaten Bombana dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memperebutkan 8 kursi, Partai NasDem tidak mendapatkan satu kursi pun.

                       

Kemudian dapil III Kabupaten Muna, Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Kabupaten Muna Barat (Mubar) dengan jatah 6 kursi, NasDem kembali meraih satu kursi dengan total 18.270 suara.

Selanjutnya dapil IV terdapat lima kabupaten/kota yakni Kabupaten Buton, Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kabupaten Buton Selatan (Busel) dan Kota Baubau terdapat 10 kursi. Tapi NasDem kembali hanya mampu meraih satu kursi dengan 23.420 suara.

Berikutnya, dapil V Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur dan Kolaka Utara dengan 9 kursi, lagi-lagi NasDem hanya mampu meraup satu kursi 19.927 suara.

Terakhir, dapil VI meliputi Kabupaten Konawe, Konawe Kepulauan dan Konawe Utara dengan 6 kursi, Nasdem mampu mengamankan satu kursi 11.054 suara.

“Suara NasDem berhasil mengamankan 5 kursi dari 45 kursi yang ada, dengan 5 kursi ini posisi Wakil Ketua III DPRD Provinsi Sultra kita bisa amankan,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Sultra Tony Herbiansyah melalui rilisnya, Sabtu 4 Mei 2019.

Perolehan 5 kursi dari 45 kursi di DPRD Sultra terbilang meningkat dibanding Pemilu 4 tahun lalu. NasDem hanya memperoleh 3 kursi di legislatif tingkat provinsi Sultra.

Baca Juga :  Buka Kongres Perempuan, Ali Mazi Janji Tingkatkan Anggaran Responsif Gender

Penulis : Haerun
Editor : La Ode Pandi Sartiman

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...