Stand-Up Comedy Raim Laode Sukses Kocok Pengunjung Ramadan Sastra Talk Cafe 

78
Komika jebolan "Stand-Up Comedy Akademi" Indosiar , Raim La Ode tampil di panggung Ramadan Sastra Talk Cafe.

Kendari, Inilahsultra.com – Event Ramadan Talk Cafe bertema “Ramai-ramai Ramah-ramah di Ramadan Sastra” benar-benar menghibur pengunjung yang datang meramaikan gelaran seni Komunitas Sastra Kota Kendari, Sabtu 18 Mei 2019.

Tampil pada acara pamungkas, komika andal jebolan pencarian bakat TV Nasional Indosiar” Stand Up Comedy Academy”, Raim Laode berhasil mengocok perut penonton malam itu.

- Advertisement -

Tidak hanya jago menciptakan banyolan lucu khas timur, pria kelahiran Liya Togo Wakatobi itu rupanya andal menciptakan lagu. Usai open mic, Raim Laode pun unjuk kebolehan bernyanyi solo di atas panggung.

Penyair Sultra, Irianto Ibrahim memukau penonton dengan syair puisi romantis.

Beberapa single dinyanyikan merupakan karya ciptaan Raim Laode yang tak asing ditelinga publik terutama warga Sultra berjudul “Cemburu”.

Di akhir tampilannya, lelaki yang baru saja menamatkan pendidikan sarjana di UHO tersebut mengajak personel Stand Up Indo Kendari open mic “battle” di panggung Ramadan Sastra Talk Cafe.

Selain Raim Laode, akademisi sekaligus seniman andal Indonesia asal Bumi Anoa, Irianto Ibrahim tampil memukau penonton dengan syair puisi romantis yang ia ciptakan. Irianto Ibrahim berkolaborasi dengan penyair Sultra Frans Patadungan.

Beragam karya seni lain dipentaskan di panggung kolaborasi “Ramadan Sastra”. Diantaranya seni monolog oleh Achmad Stone Zain dan Lily Karliani,  pembacaan puisi dan cerpen oleh Ramadoni dan Ismawati serta pentas musik oleh Topan Megabayu.

Pentas Monolog oleh Achmad Stone Zain dan Lily Karliani.

“Ramadan Sastra di Talk Cafe ini berkonsep ramadan multikultural dan toleransi (ukhuwah). Yang disuguhkan adalah kolaborasi karya para seniman-seniman handal Sultra mulai dari pementasan pementasan musik, pembacaan puisi dan cerpen, monolog, dan stand-up comedy,” ujar Sawaludin, Owner Talk Cafe.

Acara Ramadan Sastra kemarin dirangkaikan dengan agenda berbuka puasa bersama. Dengan durasi yang cukup panjang, sejak pukul 16.30 sampai 23.00 Wita, warga Kota Kendari punya waktu leluasa datang dan menonton suguhan Ramadan Sastra plus stand-up comedy dari Stand Up Indo Kendari.

Baca Juga :  TNI Diminta Terbuka dalam Proses Hukum Kasus Penculikan Anak di Kendari

“Ke depan kemungkinan akan ada event-event seni lain yang rutin akan ditampilkan di panggung Talk Cafe.

Seperti StandUp Comedy. Ini sebagai bentuk suport mereka yang memiliki talenta seni. Bagi yang berminat bergabung bisa ikut gabung untuk meramaikan,” ujar Sawal.

Penulis : Sitti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here