Deputi Site Manager VDNI Sebut Dian Ekawati Bukan Karyawannya

914
Deputi Site Manager PT VDNI Rusmin Abdul Gani

Kendari, Inilahsultra.com –Deputi Site Manager PT VDNI Rusmin Abdul Gani angkat bicara terkait kasus Dian Ekawati yang ditangkap polisi karena menipu salah satu pengusaha dengan modus mengaku sebagai pegawai di PT VDNI.

Rusmin menyebut, Dian bukan pekerja di perusahaannya apalagi menjabat sebagai deputi kontraktor manager.

- Advertisement -

“Menurut keterangan HRD kita tidak ada pekerja di PT VDNI atas nama Dian Ekawati dan kita tidak punya jabatan seperti deputi kontraktor manager di PT VDNI,” kata Rusmin Abdul Gani, Senin 20 Mei 2019.

Berdasarkan hasil penyidikan polisi, Dian bisa melancarkan aksi penipuannya setelah bebas keluar masuk lokasi proyek.

“Dian Ekawati mungkin selama ini punya kemitraan dan pekerjaan di dalam dan kemudian dia melakukan tindakan penipuan dengan mengatasnamakan PT VDNI itu yang kita tidak tahu dan saat ini telah diselidiki oleh pihak kepolisian,” jelasnya.

Diberitakan, Dian Ekawati, perempuan yang mengaku sebagai karyawatan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) di Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe yang telah melakukan penipuan kepada Direktur Operasional PT Citra Mitra Energi (CME) Eddy Freddy.

Kapolres Kendari Jemi Junaidi, melalui Kasat Reskrim Diki Kurniawan mengatakan, Dian Ekawati bukanlah karyawan dari PT VDNI bahkan pihak perusahaan tidak mengetahui identitas dari tersangka penipuan ini.

“Kita sudah hadirkan juga dari pihak PT VDNI terkait keterlibatan Dian Ekawati ini dan pihak perusahaan tidak mengetahui dan tidak mengenal Dian Ekawati,” kata Kasat Reskrim Polres Kendari di ruang kerjanya belum lama ini.

Dalam memuluskan aksinya, Dian memalsukan dokumen perusahaan dan tanda tangan Mister Jek, petinggi PT VDNI tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

“Semua dokumen proyek yang dijanjikan Dian Ekawati kepada korbannya itu adalah palsu, dan Mister Jek telah melaporkan kasus pemalsuan dokumen dan tanda tangan,” jelasnya.

Dian Ekawati kini telah ditahan atas kasus penipuan mengatasnamakan PT VDNI dengan iming-iming proyek penimbunan kepada Direktur Citra Mitra Energi Eddy Freddy sebanyak Rp 446 juta.

Penulis : Haerun

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...