HUT Pasarwajo, Seluruh OPD Diwajibkan Gunakan Pakaian Adat

63
Bupati Buton La Bakry saat memimpin penetapan zakat fitrah, Senin 20 Mei 2019.

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton sedang mempersiapkan perayaan HUT Ibu Kota Pasarwajo tahun 2019. Rencananya, HUT ibu kota Kabupaten Buton, Pasarwajo jatuh pasa 10 Juni 2019 nanti.

“Selama ini kita gunakan pakaian sipil resmi, sebagaimana ketentuan masing-masing. Namun tahun ini kita akan menggunakan pakaian ciri khas daerah sendiri pakaian adat Buton pada HUT nanti,” ujar Bupati Buton La Bakry ketika memimpin rapat, Senin 20 Mei 2019.

- Advertisement -

Untuk pelaksanaan upacara, lanjut dia, akan diawali dengan rapat paripurna tanggal 29 Mei ini. Sebelum upacara tanggal 10 Juni nanti akan dilaksanakan jalan santai.

Sekda Buton Laode Dzilfar Djafar menjelaskan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggunakan pakaian jubah dan sarung, serta menggunakan pakaian dalam putih atau dalaman kuning emas saat upacara. Sementara bagi perempuan menggunakan pakaian lonjo orang tua, gadis dan janda.

Untuk kesiapan lapangan, lanjut Dzilfar, akan ditangani Dinas Pekerjaan Umum (PU). Sementara untuk kebersihan lapangan akan ditangani petugas kebersihan.

“Nantinya ramah tamah dan halal bihalal akan digelar bersamaan selesai upacara bersama PNS dan masyarakat di Gedung Wakaka. Halal bi halal bersama dengan Idulfitri,” terangnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Amankan Pemilihan Wabup Buton, Polisi Pasang Kawat Berduri di Kantor DPRD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here