Penyebab Kebakaran Rumah Kos di Baruga, Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

92
Kapolsek Baruga AKP Sri Endang. (Onno/Inilahsultra.com)

Kendari, Inilahsultra.com – Salah satu rumah kos-kosan di Jalan Simbo, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari ludes dilalap si jago merah, Selasa 21 Mei 2019, sekira pukul 21.30 WITa.

Kapolsek Baruga, AKP Sry Endang menyebut, rumah kos tersebut terdiri enam kamar. Ada dua kamar terdapat instalasi listrik yakni kamar tiga dan empat.

- Advertisement -

Diduga kebakaran diduga arus pendek listrik yang berasal dari salah satu kamar itu.

“Hingga saat ini, pihak pemilik kos tidak mau melaporkan ke Polsek Baruga,” ucap Sry Endang kepada Inilahsultra.com, Rabu 22 Mei 2019.

                       

Untuk diketahui, rumah kos tersebut milik Muhammad Arifin. Awalnya Ia dihubungi oleh temannya, Selasa 21 Mei 2019 malam, sekira pukul 21.30 WITa rumah kos miliknya terbakar.

Setelah mendengar kabar itu, Muhammad Arifin langsung mendatangi kelokasi kebakaran.

Pemilik kos dibantu warga setempat berusaha memadamkan api dengan menggunakan air. Bukannya padam, malah api semakin membesar karena banyak barang-barang yang mudah terbakar dalam rumah kos itu.

Api tak kunjung padam, pemilik kos-kosan langsung menghubungi pemadam kebakaran (Damkar) Kota Kendari dan Kepolisian Sektor Baruga. Selang beberapa jam kemudian empat unit mobil Damkar tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman api. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30 WITA dan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Dari Ratusan Pengusaha Tambang, Hanya 29 Orang Bayar Pajak Penghasilan