Ahli Waris Korban Meninggal Konflik di Buton Dapat Santunan Rp 15 Juta

95
Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama Mensos RI saat kunjungan ke Sultra. (Foto Kominfo Sultra)

Kendari, Inilahsultra.com – Ahli waris korban meninggal akibat pertikaian berdarah dua desa di Kabupaten Buton menerima dana santunan Rp 15 juta per orang.

Dana ini diberikan oleh Kementrian Sosial RI sebagai bentuk kepedulian atas konflik sosial yang menyebabkan dua korban nyawa melayang sia-sia.

- Advertisement -

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi pada awak media belum lama ini.

Kata dia total dana santunan disiapkan Rp 30 juta untuk dua orang korban tewas akibat konflik sosial antardesa Sampuobalo dan Desa Gunung Jaya.

“Kami berterimakasih pada Kemensos RI yang telah memberi santunan pada korban meninggal di Buton,” ucap Ali Mazi sembari berharap situasi kembali kondusif.

Sebagaimana dirilis Inilahsultra.com, pertikaian antardesa yakni Desa Gunung Jaya dan Desa Sampobalo tidak hanya menyebabkan puluhan KK kehilangan tempat tinggal dan ratusan warga mengungsi akibat aksi pembakaran rumah massal .

Dua orang dinyatakan meninggal dunia pascapertikaian dua etnis di Kabupaten Buton tersebut. Selain itu, delapan orang lain mengalami luka-luka saat konflik terjadi.

Sementara itu, Polda Sultra telah menetapkan 38 orang sebagai tersangka dalam kasus kerusuhan antardua kubu desa yang terjadi saat momen lebaran kemarin.

Ali Mazi sendiri menyatakan menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus tersebut pada aparat hukum.

Penulis : Siti Marlina

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga :  Buruh Kebersihan Tuntut Kenaikan Upah, Ini Tanggapan Wali Kota Kendari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here