Komunitas 15TIMEWA Muna Galang Bantuan Korban Bencana Banjir Konut

178
Komunitas 15TIMEWA Muna melakukan aksi penggalangan bantuan korban banjir Konut.

Raha, Inilahsultra.com– Penggalangan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus dilakukan sejumlah unsur masyarakat. Seperti halnya Komunitas Alumni SMANDARA di Kabupaten Muna yang menamakan diri Komunitas 15TIMEWA.

- Advertisement -

Komunitas yang mengaku selalu aktif kegiatan sosial ini memfokuskan penggalangan bantuan di Tugu Jati Raha. Aksi sosial itu berlangsung selama 5 hari, dimulai sejak tanggal 10 Juni lalu hingga hari ini, Sabtu 15 Juni 2019.

Koordinator Lapangan Penggalangan Bantuan Korban Banjir Konut, Sumitro melalui pesan whatsapp yang diterima redaksi Inilahsultra.com, Sabtu 15 Juni 2019 mengatakan, antusias masyarakat sangat luar biasa atas adanya aksi yang dilakukan Komunitas 15TIMEWA dalam penggalangan bantuan untuk korban bencana banjir di Konut.

“Antusias Masyarakat sangat luar biasa. Bahkan dimalam ramah-tamah atau malam terakhir penggalangan bantuan, banyak masyarakat yang hadir untuk melihat video-video bencana,” ujarnya.

                       
Barang-barang yang berhasil dikumpulkan Komunitas 15TIMEWA SMANDARA Muna yang akan segera disalurkan ke korban bencana banjir Konut.

Ia mengungkapkan, bantuan selain diserahkan langsung warga, juga ada yang dijemput di rumah warga.

Bantuan yang berhasil dikumpulkan berupa makanan siap saji, sembako,  pakaian anak kecil dan dewasa yang layak pakai, obat-obatan serta berupa uang.

Bantuan tersebut, sambung Sumitro rencananya akan dikirim langsung ke Konut.

“Kalau tak ada halangan, malam ini kita kirim ke Kendari. Besoknya kita akan salurkan langsung ke saudara-saudara kita korban bencana banjir di Konawe Utara,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut setidaknya sedikit meringankan beban korban bencana banjir.

“Harapan kami, dari aksi Ini adalah untuk meringankan beban saudara kami yang terkena musibah terkhusus untuk Kabupaten Konawe Utara.  Karena duka yang mereka rasa adalah duka kita semua,” harapnya.

Baca Juga :  Pemkot Diminta Hati-hati dalam Penggusuran Pedagang Pasar Panjang

Editor : Rido

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
loading...