Empat Tahun Mubar : Tahun Pertama WDP, Lalu Tiga Tahun Berturut WTP

169
 

Laworo, Inilahsultra.com – Di usianya yang baru sekitar empat tahun, Pemerintah Kabupaten Muna Barat sudah menujukkan prestasi. Salah satunya capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sultra atas laporan keuangan tahun 2018.

Penyerahan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan Pemkab Mubar tahun 2018 ini diterima langsung Bupati Mubar LM Rajiun Tumada, Senin 1 Juli 2019.

- Advertisement -

Prestasi WTP yang dicapai Mubar ini menjadi kali ketiga secara beruntun.

Pada 2015 lalu, Pemkab Mubar hanya meraih opini wajar dengan pengecualian (WDP) atas laporan keuangannya.

Lambat laun, perbaikan dilakukan hingga meraih WTP pada 2016, 2017 hingga sekarang.

“Alhamdulilah ini sudah ketiga kalinya Mubar dapat Opini WTP,” kata Kabag Humas Pemkab Mubar Ali Abdin.

Iya menyebut, dari empat kabupaten di Sultra, yakni Kabupaten Konawe, Kolaka Timur, Buton Selatan dan Mubar, daerah yang dikomandoi Rajiun itu mendapat nilai tertinggi 87,37 persen.

Capaian itu, kata Abdin, tidak terlepas dari arahan dan bimbingan dari BPK Perwakilan Sultra dan BPK RI.

Dengan prestasi ini, sebut dia, menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan Mubar yang dinahkodai LM Rajiun Tumada itu semakin baik, apalagi Mubar merupakan daerah otonom baru yang belum lama mekar.

“WTP ini tidak lepas dari kedisiplinan Bupati Mubar La Ode M Rajiun Tumada yang sangat serius dengan pengelolaan keuangan dan aset daerah. Kita juga menyampaikan terima kasih banyak kepada seluruh PNS lingkup Pemda Mubar sehingga dapat meraih kembali dan ini akan menjadikan motivasi kita untuk tetap mempertahankan WTP ini ke depannya,” pungkasnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...