Baliho Rajiun “Amaimo Pada Ini” di Muna Makin Ramai

1757
 

Laworo, Inilahsultra.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Muna makin hangat.

Figur yang digadang-gadangkan maju untuk melawan petahana Bupati Muna LM Rusman Emba pun mulai nampak, salah satunya Bupati Mubar LM Rajiun Tumada.

- Advertisement -

Jika jauh sebelumnya netizen terus mengomentari hadirnya Rajiun di Muna terkait acara buka puasa bersama, halalbihalal hingga menghadiri rangkaian silaturahmi, kali ini ada isu lain yang jadi pro kontra di media sosial.

Baliho Rajiun yang dipasang di beberapa titik di Muna dengan jargon “Mai Tewuna. Amaimo Pada ini” menjadi hal yang hangat di media sosial.

Pantauan Inilahsultra.com, baliho Bupati Mubar LM Rajiun Tumada dengan jargon Mai Tewuna berukuran besar itu terlihat terpampang jelas di Kota Raha.

Ketua Rajiun Center, LD Sariba menyebut, beredarnya baliho Rajiun di beberapa titik di Muna itu wajar-wajar saja karena itu antusias masyarakat yang menginginkan Rajiun maju Pilkada Muna 2020.

“Ya, saya kira kita tidak bisa menampik opini publik perihal majunya pak Rajiun di Muna,” kata sariba saat dihubungi, Sabtu 27 Juli 2019.

Menurut Sariba, keinginan masyarakat Muna cukup tinggi. Hal itu bisa dilihat dari hadirnya saat diundang menghadiri buka puasa dan silaturahmi dan dalam berbagai kesempatan itu Rajiun selalu diminta untuk maju.

“Dan saya pikir para pendukung petahana tidak perlu resah dengan baliho itu karena semua orang warga negara berhak maju selama memenuhi persyaratan secara undang-undang. Dan sampai hari ini pak Rajiun belum membentuk tim sukses yang terstruktur melainkan melakukan pembentukan pengurus organisasi Masyarakat Brigade Sowiteku Bersatu (BSB) di Muna,” jelas Sariba.

Ia berharap, kehadiran Rajiun di Muna tidak perlu dipolemikkan terlebih menyerang tak berdasar.

“Jangan merusak tatanan demokrasi serta merusak tatanan persaudaraan kita sebagai orang Muna,” tuturnya.

Penulis : Muh Nur Alim

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...