Satu Jemaah Calon Haji Asal Kendari Meninggal di Makkah

672
 

Kendari, Inilahsultra.com – Satu orang jemaah calon haji (JCH) asal Kota Kendari, Marhan Ali Telano (70) meninggal dunia di Makkah pada Minggu 28 Juli 2019, sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Jemaah berjenis kelamin perempuan ini berlamatkan di Jalan Kedondong, Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sebelumnya mengalami sakit demam.

- Advertisement -

Hal ini dibenarkan oleh Kabag Humas Kemenag Kota Kendari Arman Tiri Wahyuono. Ia mengatakan, Marhan Ali Telano yang tergabung dalam kloter 23 meninggal dunia di Makkah, dan sebelum meninggal dunia almarhumah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) An-Nur Makkah.

“Almarhum sempat mengeluh mengalami sakit demam, dan tim medis langsung melakukan pengecekan terhadap kondisinya, kemudian dirujuk di RS An-Nur Makkah untuk mendapatkan perawatan insentif. Namun nyawanya tidak bisa tertolong lagi,” kata Arman Tiri Wahyuono melalui sambungan telponnya, Senin 29 Juli 2019.

Ia menyebut, jenazah tidak akan dipulangkah ke tanah air, melainkan akan dikebumikan di tanah suci Makkah.

“Kita akan pulangkan saja barang-barangnya untuk dikembalikan sama keluargannya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Kendari Marwijid mengatakan, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir yang merupakan tim pemantau haji daerah (TPHD) sudah menyampaikan kabar duka ini ke keluarga.

“Pak Wali Kota, pak Sulkarnain itu telah melaporkan ke keluarga korban melalui telpon selulurnya bahwa Marhan Ali Telano telah meninggal dunia,” kata
Marwijid, Senin 29 Juli 2019.

“Saya berharap keluarga korban yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan atas meninggalnya Marhan Ali Telano di tanah suci Makkah,” harapnya.

Sebelumnya, kata dia, semua jemaah asal Kota Kendari yang sudah diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji dalam kondisi sehat dengan melalui beberapa tahapan pemeriksaan.

“Kepada seluruh jemaah yang masih berada di Makkah agar selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan agar proses ibadah berjalan lancar dan dapat kembali di tanah air dengan selamat,” pesannya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...