Wisatawan Asing Ikut Lomba Dayung di Buton

171
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Puluhan wisatawan mancanegara ikut memeriahkan lomba dayung perahu tradisional yang diselenggarakan dalam rangkaian Festival Pesona Budaya Tua Buton yang dipusatkan di Kantor Dive Center Teluk Pasarwajo, Kamis 22 Agustus 2019.

Kadis Pariwisata Buton Laode Zainudin Napa mengatakan, keikutsertaan para wisman untuk memperkenalkan kepada dunia bahwa Buton daerah maritim.

- Advertisement -

“Kita inginkan agar dunia mengenal Buton sebagai daerah maritim,” katanya.

Lanjut dia, puluhan wisman ikut memeriahkan lomba dayung baik pria dan wanita. Selain wisman, masyarakat lokal juga ikut dalam lomba tersebut.

“Lomba dayung ini kita gelar berpasangan dan perorangan putra dan putri,” ujarnya.

Kata dia, lomba dayung perorangan putri diikuti 8 peserta dan putra 12 peserta. Sementara wisman ikut dalam lomba dayung berpasangan dengan warga lokal dan perorangan.

“Keikutsertaan wisman sebagai bukti mereka sangat antusias dengan kegiatan festival di Buton,” terangnya.

Salah seorang wisman asal Australia, Greg memberikan apresiasi dengan pelaksanaan lomba dayung perahu tradisional yang belum pernah diikuti sebelumnya.

“Ini sangat luar biasa, hanya saja kami tidak pernah menggunakan perahu tradisional ini sehingga kesulitan dalam mengendalikannya,” paparnya.

Lomba dayung tersebut dibuka Bupati Buton La Bakry di Kantor Dive Center sekitar perairan Teluk Pasarwajo pada pukul 10.30 wita. Kendati ombak agak kencang namun para peserta terlihat antusias mengikuti lomba.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...