Enam Perusahaan di Baubau Lunasi Tunggakan BPJS Kesehatan

60
Ilustrasi

Baubau, Inilahsultra.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Baubau terus berupaya agar 25 perusahaan di Baubau patuh atas tunggakan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Meski masih ada delapan badan usaha yang mangkir dari panggilan jaksa, sudah ada enam perusahaan yang patuh dan melunasi tunggakan kepada BPJS Kesehatan.

- Advertisement -

Kasi Datun Kejari Baubau, Sudarto menuturkan, enam perusahaan yang patuh tersebut terdiri dari, empat perusahaan melunasi iuran dan dua perusahaan melakukan pendaftaran ke BPJS Kesehatan.

“Kalau yang lainnya, sudah menyatakan siap mematuhi kewajiban BPJS-nya dalam bulan ini,” tutur Sudarto di ruang kerjanya.

                       

Kata dia, berdasarkan klarifikasi para pemilik badan usaha, berhentinya karyawan menjadi alasan perusahaan-perusahaan tersebut menunggak iuran dan belum daftar BPJS Kesehatan.

“Alasan lain itu, perusahaan sudah tidak beroperasi lagi dan tidak pernah dilaporkan. BPJS tidak akan menghapus perusahaan itu dari daftar, kalau tidak melaporkan diri,” pungkasnya.

Perlu diketahui, sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN), BPJS Kesehatan Cabang Baubau memberikan Surat Kuasa Khusus (SKK) ke Kejari Baubau untuk membantu penyelesaian tunggakan iuran.

Reporter: Muhammad Yasir

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  10 Tim Nusantara Sehat Tiba di Mubar dan Disebar di Enam Puskesmas