Meninggalkan Kursi Manajer, Pria Asal Baubau Ini Dilantik Jadi Anggota DPRD Muna

4295
Moh Iksanuddin Makmun, SH.
Bacakan

Raha, Inilahsultra.com-Sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Muna periode 2019-2024 telah dilantik Rabu 16 Oktober 2019. Puluhan wakil rakyat yang berasal keseluruhan dapil Muna ini dilantik oleh Ketua Pengadilan Tinggi Muna, Catur Prasetyo.

-Advertisements-

Satu diantara 30 nama tersebut ialah Iksan. Pria bernama lengkap Moh Iksanuddin Makmun, SH ini lahir di Kota Baubau.

Iksan memberanikan diri menjajaki kerasnya Pilcaleg Kabupaten Muna di Dapil II yang meliputi Kecamatan Lasalepa, Napabalano dan Towea.

-Advertisements-

Iksan rela meninggalkan jabatan manajer di salah satu perusahaan pembiayaan otomotif terbesar di Indonesia. Padahal untuk mendapat jabatan itu tidak mudah, dimana yang awalnya hanya sebagai karyawan lapangan, supervisior, Section Head (Kepala Bagian) hingga menduduki kursi manajer. Namun, itu semua ia tinggalkan.

“Atas dorongan yang kuat dari dalam hati, saya memberanikan diri meninggalkan kursi manajer di perusahaan otomotif ternama di Indonesia, yang sudah 15 tahun saya berkiprah di sana,” kata Iksan kepada awak jurnalis Inilahsultra.com, saat ditemui di kediamannya, Jum’at 18 Oktober 2019.

Iksan mengaku, tekadnya untuk menaklukkan Pilcaleg Muna tidak lain karena melihat kondisi sosial masyarakat yang butuh diperhatikan. Untuk memperjuangkan program yang pro rakyat itu, salah satunya melalui kursi legislatif.

“Yang harus dilakukan nanti DPRD menempatkan sesuatu sesuai dengan porsinya dalam masyarakat. Kita harus sampaikan yang mana menjadi kewajiban dan hak masyarakat,” tuturnya.

Kata politisi Gerindra ini, sekarang dia harus menjaga amanah rakyat yang diberikan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat terutama di daerah konstituennya. Hak-hak masyarakat harus dikawal sehingga mendapat perhatian.

“Akses kesehatan dan pendidikan gratis harus merata di masyarakat. Tidak ada lagi kesannya yang diperhatikan hanya keluarga maupun pengurus program tersebut,” tegasnya.

Ia melihat selama ini, Anggota DPRD yang telah dipilih setelah menduduki jabatan seakan tidak peduli lagi sama masyarakat.

“Selama ini masyarakat jauh dengan wakilnya dan susah untuk bertanya hingga menyalurkan aspirasi, padahal sudah memberi janji namun tidak ada realisasinya,” tuturnya.

Olehnya itu, ketimpangan-ketimpangan itu akan ia perjuangkan. Terutama, peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya di kalangan pemuda.

“Nanti kalau ada program pemerintah yang kita dorong harus dilakukan pembinaan bakat, hingga meminimalisir anak yang putus sekolah dan berusaha mencari akses untuk pendidikan non formal,” ucapnya.

Semua cita-cita perjuangannya itu, sambung Iksan tak ada apa-apanya, tanpa ada dukungan juga dari masyarakat.

“Saya berharap ada kerja sama dengan masyarakat dalam mewujudkan amanah yang diberikan,” harapnya.

Reporter : Iman Supa

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
-Advertisements-
loading...