Wujudkan Kendari Kota Layak huni melalui Ekologi Informasi dan Teknologi

33
Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), semakin gencar mewujudkan misi menjadi kota layak huni, yang berbasis ekologi, teknologi, dan informasi.

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra), semakin gencar mewujudkan misi menjadi kota layak huni, yang berbasis ekologi, teknologi, dan informasi.

Sekda Kota Kendari Nahwa Umar, melalui Asisten II Rusnani, menerangkan, kota layak huni merupakan salah satu dari visi misi pemerintah yang harus didukung bersama oleh semua elemen masyarakat Kota Kendari.

Advertisements
- Advertisement -

“Tentu misi ini membutuhkan dukungan dan partisipasi dari berbagai elemen sebagai satu kesatuan untuk mewujudkan target yang diharapkan,” terangnya saat ditemui di Hotel Zahra Kendari, Kamis 7 November 2019.

Ia menyebut, pihaknya sudah membangun sinegritas dengan dinas terkait bersama Rumah Sakit Umum Kota Kendari, Dinas Kebersihan dan PDAM.

“Untuk Mewujudkan Kota layak huni, tentunya hal yang paling mendasar adalah lingkungan bebas dari sampah, kemudian pelayanan kesehatan juga harus diprioritaskan,” ucapnya.

Mengenai hal itu, maka dibutuhkan komitmen bersama dari semua elemen untuk menjadikan Kendari sebagai kota metropolitan yang layak huni.

“Untuk layanan Informasi kami juga sudah penerapan berbasis IT di berbagai tingkat kecamatan serta kelurahan yang ada di Kota Kendari,” ujarnya.

Ia berharap, Dldengan adanya sistem pelayanan itu, camat dan lurah bisa memanfatkan potensi yang ada.

“Jadi terkait dengan pengurusan dokumen nantinya tidak dipersulit lagi,” tutupnya.

Penulis : Harkila

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...
                   
                                       
Baca Juga :  Ini Lima Lokasi Tes CPNS di Sultra