PGRI Berharap BanyaK Guru Terima Sertifikasi

Penyerahan hadiah kepada peserta jalan santai dalam rangka HUT PGRI, Minggu 24 November 2019.
Bacakan

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 74 di Kabupaten Buton dimeriahkan dengan jalan santai, Minggu 24 November 2019.

-Advertisements-

Pada HUT kali ini, Ketua PGRI Buton Laode Fasikin berharap, kesejahteraan guru lebih ditingkatkan lagi dengan makin banyak guru yang menerima sertifikasi.

-Advertisements-

“Untuk meningkatkan kesejahteraan guru 2020, saat ini pengurus PGRI pusat sedang berupaya agar lebih banyak lagi guru yang mendapatkan sertifikasi serta tambahan penghasilan lainnya,” ujar Laode Fasikin usai jalan santai.

-Advertisements-

“Saya mengucapkan selamat HUT PGRI ke 74 semoga dengan organisasi ini guru semakin profesional mejalankan tugas, mutu pendidikan lebih ditingkatkan karena semua
terletak di pundak guru,” ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Buton Harmin berharap, dengan peringatan HUT PGRI semangat guru agar dapat meningkatkan mutu pendidikan terus dipacu.

“Semoga dengan peringatan HUT PGRI semangat para guru dalam mendidik lebih baik lagi, kalau bukan kita yang membesarkan siapa lagi,” ujarnya.

Kata dia, jalan santai yang digelar, selain memperingati HUT PGRI, juga untuk memperingati HKN dan Hari Korpri.

“Bukan hanya jalan santai yang digelar, ada kegiatan olahraga juga,” ujarnya.

Kegiatan jalan santai tersebut, lanjut dia, selain melibatkan Keluarga Besar PGRI juga Korpri, juga ada partisipasi dari semua elemen perbangkan. Baik BRI, BNI, dan Bank Sultra.

Ketua DPRD Buton Hariasi berharap, organisasi PGRI semakin besar.

Menurut dia, pemerintah daerah akan memperjuangkan kesejahteraan para guru dengan perbaikan tunjangan penghasilan.

“Kita masih proses mudah-mudahan kedepan dengan upaya yang dilakukan untuk peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah), kita bisa meningkatkan penghasilan para guru,” jelasnya.

Dia berharap, para guru dapat meningkatkan proses mengajar dengan baik. Sehingha mutu pendidikan di Kabupaten Buton bisa setara dengan kabupaten lainnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...