Pelayanan Dinas Dukcapil Buton Meningkat

674
 

Pasarwajo, Inilahsultra.com – Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) semakin meningkat. Hal ini disebabkan banyak peserta yang mengikuti tes CPNS mengurus administrasi pengesahan KTP, Kartu Keluarga (KK), dan Akta Kelahiran.

Kepala Dinas Dukcapil Buton La Halimu mengatakan, peningkatan pelayanan terjadi setelah hari pertama penerimaan CPNS di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Pada umumnya, mereka yang mendatangi Dinas Dukcapil untuk melakukan pengurusan administrasi kependudukan.

- Advertisement -

Menurut dia, di Kabupaten Buton tidak ada lagi warga yang tidak memiliki KTP. Kecuali warga yang masih berusia dibawah 17 tahun. Dari 78 ribu lebih, target kepemilikan KTP sudah terlayani sekitar 99.02 persen.

“Jadi berkaitan dengan penerimaan CPNS tidak ada masalah dengan pengesahan administrasi kependudukan di Dukcapil,” ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk pelayanan dibutuhkan waktu 5-10 menit. Kalaupun ada yang tertunda biasanya karena ada perbaikan.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sudah menempatkan petugas khusus untuk melayani pengesahan administrasi kependudukan selama proses pendaftaran CPNS. Sehingga tidak ada masalah.

“Target hampir tuntas, pelayanan kepengurusan tidak ada masalah,” terangnya.

Reporter: Wa Ode Yeni Wahdania

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...