Hari Juang Kartika 2019, Kodim 1417 Kendari Gelar Off-Road Adventure Kebangsaan

Memperingati hari juang Kartika 2019, Sabtu 21 Desember 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari gelar Off Road Adventure Kebangsaan. (Onno)
Bacakan

Kendari, Inilahsultra.com – Memperingati hari juang Kartika 2019, Sabtu 21 Desember 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari gelar Off Road Adventure Kebangsaan.

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas didampingi Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi dan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam melepas peserta Off Road Adventure Kebangsaan di Makodim 1417 Kendari.

Sebelum peserta Off Road Adventure Kebangsaan dilepas, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi mengatakan, kegiatan ini merupakn dalam rangka hari juang TNI-AD tahun 2019. Kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi Pemda Sultra serta seluruh pihak terkait.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pemda Sultra. Kebetulan hadir bapak Wakil Gubernur Lukman Abunawas serta Forkopinda, inti kegiatan ini untuk mengetahui potensi-potensi wilayah yang menguntungkan seperti sumber daya alam dan keindahan alam,” ucap jenderal bintang dua ini.

Surawahadi melanjutkan, selain potensi yang menguntungkan, dengan kegiatan ini bisa mengetahui potensi yang membahayakan dan berguna untuk mengantisipasi kalau ada bencana.

“Kegiatan ini luar biasa, saya pikir ini perlu di tiru di tempat lain,” bebernya.

Surawahadi juga mengajak peserta Off Road agar kegiatan ini bermanfaat dan berguna bagi masyarakat. Pangdam juga menyampaikan kegiatan serupa dilaksanakan di Daerah Luwu, Palopo sekitar bulan Februari 2020.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 1417/Kendari, Kolonel Infanteri Alamsyah menuturkan, kegiatan Off Road Adventure serangkaian dengan Hari Juang Kartika TNI-AD 2019 dengan menggandeng Indonesian Off-Road Federation (IOF) Kendari.

“Dalam event ini, ada tiga kelas yaitu kelas Overland, kelas Extreme dan kelas Motor Trail,” tutur Alamsyah.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua (2) hari, Sabtu 21- Minggu 22 Desember 2019. Diikuti ratusan pecinta Offroader Kendari dan luar Sultra seperti rombongan dari Sulawesi Selatan. Titik start di Makodim Kendari dan finish di Kebun Raya, Nanga-nanga.

“Hari pertama kegiatan Offroad, saat jeda istirahat akan dirangkaikan dengan kegiatan bakti sosial, di desa Laikandonga, Kecamatan Ranomeeto barat,” tuturnya.

Dandim juga menyampaikan, kegiatan ini akan berakhiri dengan penyerahan tropi juara dan undian doorprise.

Untuk diketahui, kegiatan ini dihadiri, Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdysam, Danrem 143/Ho Kolonel Infanteri Yustinus Nono Yulianto.

Selain itu, Dalanal Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjadna, Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Nana Resmana, Dandim 1417/Kendari Kolonep Infanteri Alamsyah dan para pejabat TNI-POLRI dan Forkopinda Sultra.

Penulis : Onno

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
-Advertisements-
loading...