Ekspose Pembangunan, Rusman Emba Mengaku Tuntaskan Kebutuhan Masyarakat Muna

1358

Raha, Inilahsultra.com-Pemerintah Daerah (Pemda) Muna melalui bagian pembangunan setiap tahunnya menggelar ekspose pembangunan. Pada ekspose kali ini Bupati Muna, LM Rusman Emba mengungkapkan telah menuntaskan kebutuhan masyarakat Muna.

Demikian diungkap Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan, Kudus Muraham saat ditemui di tempat penxeleggaraan ekspose pembangunan tahun ketiga kepemimpinan LM Rusman Emba dan Malik Ditu, di SOR La Ode Pandu, Jumat 27 Desember 2019.

- Advertisement -

Dalam ekspose tersebut, Rusman membeberkan berbagai program prioritas infrastruktur yang telah dituntaskannya.

Misalnya, pengerjaan jalan, jembatan, penyempurnaan pembangunan pasar, rumah sakit, pengembangan obyek wisata hingga peningkatan produksi jagung, hingga keberhasilan kerja sama dengan perusahaan besar telah membangun komunikasi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Ekspose pembangunan sebagai tanggung jawab kepada publik atas keberhasilan pembangunan setiap SKPD dalam kepemimpinan Rusman Emba-Malik Ditu,” jelas Kudus Muharam.

Menurut Kudus, keberhasilan suatu SKPD yang telah diraih bagi pimpinan itu akan menjadi evaluasi. Sebabnya, hal ini berhubungan dengan mutasi, promosi dan demosi.

“Yang ditonjolkan dalam ekspose pembangunan yakni pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pertanian, pengembangan obyek wisata serta pemetaan lingkungan dalam kota,” terangnya.

Selain itu, tambah dia ekspose juga membahas rencana pembangunan ke depan, seiring dengan pemekaran kabupaten Muna dengan Mubar, sehingga RPJM Kabupaten Muna harus direvisi.

Dengan demikian, ia berharap ke depan pembangunan memberikan kepastian pada masyarakat atas kebutuhan pelayanan kesehatan, pendidikan maupun beberapa sektor lain untuk mewujudkan masyarakat Muna yang lebih sejahtera.

Reporter : Iman Supa

Facebook Comments
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
loading...