Empat PJU Polda Sultra Naik Pangkat Jadi Kombes

3626
 

Kendari, Inilahsultra.com – Personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), gelar Korp Raport kenaikan pangkat periode 1 Januari 2020, bertempat di Aula Dachara Polda Sultra, Jumat 27 Desember 2019.

Korp Raport kenaikan pangkat, berdasarkan surat perintah Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam. Sprin/1712/XII/2019, sebanyak 164 personil Polda Sultra naik pangkat. Empat pejabat utama (PJU) Polda Sultra Naik Pangkat dari AKBP jadi Kombes.

- Advertisement -

Jajaran PJU naik pangkat satu tingkat dari AKBP baik ke Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) yakni, Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kombes Pol La Ode Aries Al Fathar. Direktur Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kombes Pol M Eka Faturrahman, Direktur Polair Kombes Pol Suryo Aji dan Dansat Brimob Kombes Pol Adarma Sinaga.

“Kenaikan pangkat merupakan bentuk apresiasi Polri kepada personel yang dinilai layak dan memenuhi syarat dengan baik dan bersih,” terang Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam dalam sambutannya.

Selain itu, kenaikan pangkat merupakan bagian dari pengembangan karir personel setelah melalui pengkajian dan penilaian. Kenaikan pangkat bukan hanya simbol dan indentitas, tetapi pengakuan dari negara dan pimpinan untuk kerja lebih baik lagi bagi institusi Polri ke depannya.

“Dengan naiknya pangkat, maka tanggung jawab juga semakin berat dan amanah. Ini sebagai bentuk reward atas dedikasi yang ditunjukkan atas pelaksanaan tugas,” sambung Merdisyam.

Personel yang naik pangkat, reward atau apresiasi kenaikan pangkat dapat ditunjukkan dengan kinerja yang lebih baik dengan tujuan mewujudkan Polri yang promoter.

“Jangan cepat berpuas diri, naiknya pangkat untuk lebih meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas dan memiliki kepedulian dan sensitivitas terhadap lingkungan sekitar,” pesan Merdisyam.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...