Alasan Polisi Sulit Ungkap Pembunuh Yusuf Kardawi

333
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pengungkapan siapa pembunuh Muh Yusuf Kardawi sepertinya bakal belum bisa terkuak secepatnya.

Sebab, polisi masih kesulitan mengidentifikasi pelaku yang menyebabkan mahasiswa D3 Vokasi Teknik Sipil UHO itu meregang nyawa di depan pintu masuk Dinas Nakertrans Sultra.

- Advertisement -

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Sultra Kombes Pol La Ode Aries El Fatar mengungkapkan, salah satu hal yang sulit dalam penyelidikan meninggalnya Yusuf adalah minimnya saksi-saksi yang melihat langsung pelaku yang membunuh Yusuf.

“Kita kesulitan di situ. Makanya, kita imbau kepada rekan-rekan korban agar mau memberikan keterangan soal ini,” katanya, Jumat 10 Januari 2020.

Ia mengaku, penyidik sangat terbatas untuk memperoleh bahan keterangan saksi untuk mengungkap pelaku. Sebelumnya, lanjut Aries, penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi dari rekan korban.

“Namun, mereka tidak menjelaskan bagaimana korban meninggal, siapa yang lakukan. Mereka hanya tahu ketika sudah ada yang terjatuh dan ternyata itu Yusuf,” bebernya.

Selain telah memeriksa rekan korban, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi dari kepolisian dan masyarakat. Namun, hasilnya belum mengarah pada siapa pelaku pembunuh Yusuf.

“Bukti video juga terlihat dari jauh nanti korban terjatuh. Tidak ada menyaksikan pelakunya,” tuturnya.

Sebelumnya, orang tua Yusuf Kardawi, Endang, mendesak agar kepolisian segera mengungkap pelaku pembunuh putra pertamanya tersebut.

Desakan juga datang berbagai kalangan termasuk dari kalangan mahasiswa.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...