Hari Kedua Tes CPNS Butur, Pria Asal Pangkep Ini Sukses Raih PG Tertinggi

8074
 

Buranga, Inilahsultra.com– Ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buton Utara (Butur) sudah memasuki hari kedua.

Pada tes SKD hari pertama, ada 204 peserta yang berhasil menaklukan passing grade. Sedangkan, hari kedua dibagi menjadi empat sesi. Untuk sesi pertama yang lulus passing grade sebanyak 41 orang, sesi kedua 38 orang, sesi ketiga sebanyak 48 orang. Sementara sesi keempat, saat berita ini ditulis masih berlangsung.

- Advertisement -

Dalam ujian SKD CPNS ini, terdapat tiga jenis materi yang diujikan, yaitu TWK (Tes Wawasan Kebangsaan), TIU (Tes Intelegensia Umum), dan TKP (Tes Karakteristik Pribadi).

Agar peserta dapat lulus SKD dan melanjutkan ke tahap selanjutnya tes SKB maka harus melewati nilai ambang batas atau passing grade (PG) yang telah ditentukan, yakni TWK 65, TKP 126 dan TIU 80.

Namun sayangnya, kebanyakan pelamar CPNS harus melepas harapan alias gugur karena tidak lolos di tahap SKD. Kebanyakan peserta tidak lolos karena nilai TIU-nya tidak memenuhi ambang batas.

Meski demikian, beberapa peserta SKD banyak juga yang lolos SKD. Beberapa di antaranya bahkan berhasil mendapat nilai tertinggi SKD.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur mencatat, setidaknya ada tiga peserta yang menjadi top scorer nilai SKD. Kelima orang ini melamar di formasi yang berbeda-beda.

Lalu, siapa saja kah mereka ?

1. Peserta dengan passing grade tertinggi Imam Ashidiq Mabrur dengan 403 poin. Pria yang bertitel S2 manajemen asal Pangkep, Sulawesi Selatan ini berhasil menaklukan TWK dengan score 100, TIU 150, TKP 153.

2. Untuk passing grade tertinggi urutan kedua diperoleh oleh pria asal Lakudo, Buton Tengah, dengan jumlah 398 poin. Ialah Adrun dengan titel SI Kimia. Dengan masing-masing perolehan nilai TWK 100 poin, TIU 155 poin dan TKP 143 poin. Ia mengambil formasi analisis lingkungan di Dinas Lingkungan Hidup.

3. Urutan ketiga, Alan Budiman, dengan perolehan nilai 396 poin. Masing-masing TWK 85, TIU 165, TKP 146.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1
Komentar
loading...