Pendaftaran Calon Wakil Wali Kota Kendari Dibuka Hanya Tiga Hari

278
 

Kendari, Inilahsultra.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari resmi membuka pendaftaran calon wakil wali kota untuk periode 2017-2022 selama tiga hari.

Pendafatran dimulai pada tanggal 17 sampai 19 Februari 2020, yang bertempat di Sekretariat Panitia pemilihan wakil wali kota di Kantor DPRD Kota Kendari.

“Kita panitia sudah menetapkan program dan jadwal pemilihan Wakil Wali Kota Kendari,” kata Panitia Subhan, Selasa 11 Februari 2020.

Usai pembukaan pendaftaran, tambah Subhan, selanjutnya dengan penerimaan berkas calon wakil pada 20-21 Februari 2020, kemudian penelitian persyaratan administrasi calon pada 24-25 Februari.

“Pada tanggal 26, 27 dan 28 panitia melakukan pengecekan sekaligus perbaikan dokumen calon,” ujarnya.

Setelah itu, pendampingan tim supervisi dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, dan penetapan calon, pada 2 Maret 2020. Untuk penyampaian Visi Misi atau program kerja jatuh pada 3 Maret.

Selanjutnya, gladi bersih pemilihan wakil wali kota pada 4 Maret 2020. Pada 5 Maret dilakukan pemungutan dan penghitungan suara, serta penetapan calon terpilih. Terakhir pengusulan pengesahan pengangkatan pada 6 Maret 2020.

Ketua DPRD Kota Kendari ini menjelaskan, penyampaian jadwal pendaftaran ini untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan sering muncul di tengah-tengah maayarakat, yang seakan-akan DPRD memperlambat pemilihan wakil wali kota.

“Inilah jawaban kami DPRD. Proses pemilihan sudah memasuki pendaftaran.
Tidak ada yang ditutup-tutupi dalam pemilihan ini, semua kita laksanakan sesuai dengan mekanisme,” ujarnya.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...