Kantor DPMPTSP Sultra Terbakar, Ruang Pimpinan dan Ruang Sekretariat Hangus

259
 

Kendari, Inilahsultra com – Kebakaran melanda Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 10 Februari 2020 sekira pukul 21.00 WITa. Ruang pimpinan dan ruang sekretariat hangus terbakar.

Api dengan cepat membesar, melalap seluruh bangunan Kantor DPMPTSP yang terletak di Jalan Mayjen S Parman, Kelurahan Watuwatu, Kecamatan Kendari Barat. Padahal cuaca malam itu gerimis.

- Advertisement -

Seluruh gedung habis dilalap si jago merah, seluruh atap serta berkas-berkas penting didalam kantor tersebut ikut terbakar.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Kendari dikerahkan untuk memadamkan api.

Kepala Dinas DPMPTSP Masmudin mengaku, saat kebakaran terjadi, dirinya sedang tertidur dirumahnya. Lalu ia ditelpon oleh penjaga kantor, menyampaikan bahwa kantor terbakar.

“Saya datang sudah begini mi. Ruanganku dan ruang sekretariat ikut terbakar. Penjaga kantor langsung menghubungi Pemadam Kebakaran,” terang Masmudin, saat ditemui dilokasi kebakaran, Senin 10 Februari 2020 malam.

Sebagian berkas, kata dia, sudah dipindahkan gedung baru. Semua berkas yang sudah ditandatangani pasti tidak ada yang tertinggal di gedung yang terbakar itu

“Di ruangan saya, ada kursi, lemari tua dan komputer. Sejauh ini belum bisa ditafsir. Apalagi dugaan penyebab kebakaran saya belum bisa jawab, saya serahkan kepada pihak kepolisian,” bebernya.

Lanjutnya, bangunan ini adalah bangunan tua berdiri sejak tahun 60an. Banguan pertama digunakan sebagai kantor Gubernur dan Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Junaidin Umar menuturkan, tim yang diturunkan enam unit Damkar dengan jumlah personil 30 orang.

“Sebagian barang yang ada dalam gedung itu tidak bisa diselamatkan, kami sudah berupaya,” tuturnya.

Reporter : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...