Enam Balon Ketua DPD I Golkar Sultra Ambil Formulir

1163
 

Kendari, Inilahsultra.com – Enam bakal calon (Balon) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar sudah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat penjariangan di Kantor DPD I Partai Golkar Sultra.

Tim Penjaringan Dewiati Tamburaka mengatakan, pendaftaran mulai dibuka pada 29 Februari kemarin, sudah enam balon yang mengambil formulir, yakni,
Ketua Golkar Wakatobi selaku Bupati Wakatobi Arhawi, Wakil Ketua DPRD Sultra Herry Asiku, Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, Ketua DPRD Konsel selaku Ketua Golkar Konsel Irham Kalenggo, Haris Andi Surahman dan Rusmin Abdul Gani.

- Advertisement -

“Saat ini semua balon hanya sebatas mengambil formulir dan belum mengembalikan. Nanti mereka kembalikan berkasnya baru bisa dikatakan sudah mendaftar, kalau tidak mengembalikan berkas berarti tidak mendaftar,” kata Dewiati Tamburaka di Golkar Sultra, Senin 2 Maret 2020.

Dari enam balon yang mendaftar, kata dia, yang datang langsung mengambil formulir hanya Rusmin Abdul Gani. Selebihnya mereka memberikan kuasa kepada masing-masing yang diutus.

“Yang diutus itu harus ada surat kuasa yang ditandatangani balon diatas kertas bermaterai. Supaya ada bukti keseriusan balon untuk maju,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, panitia penjaringan hanya sebatas menerima pendaftaran balon, kalau untuk calon-calonnya akan ditetapkan pada saat Musyawarah daerah (Musda) pada 5 Maret nanti.

“Calon-calon yang maju akan ditetapkan pada saat Musda, karena ada mekanisme tersendiri. Di sini semua ada mekanisme yang jalankan,” tutupnya.

Ia menambahkan, untuk batas pengembalian formulir balon sampai 4 Maret 2020 jam 12 malam.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...