Khawatir Ricuh, Pilwawali Kendari Dijaga Ketat Aparat Keamanan

253
 

Kendari, Inilahsultra.com –  Sebanyak 300 aparat gabungan dikerahkan mengamankan jalannya pemilihan Wakil Wali Kota Kendari sisa masa jabatan 2017-2022, untuk menjaga ketertiban dan keamanan jelang Pemilihan maupun pasca Pemilihan.

Sebanyak 300 personel ini terdiri dari 200 orang dari aparat kepolisian, 50 orang dari TNI dan sisanya 50 orang berasal dari Satpol PP Kota Kendari.

- Advertisement -

Berdasarkan pantauan Inilahsultra.com, petugas keamanan mulai berjaga di kantor DPRD Kota Kendari mulai pukul 07.00 WITa. Penjagaan pada pintu gerbang masuk disamping gedung, hingga di belakang gedung sampai di dalam ruang paripurna.

Para tamu undangan terlihat sudah mulai berdatangan sejak pukul 08.00 WITa dan masuk dalam gedung paripurna DPRD Kota Kendari untuk menyaksikan proses jalanakan pemilihan dan penghitungan suara.

Tamu-tamu yang persilahkan masuk harus membawa undangan, kemudian untuk masuk di dalam terlebih dahulu diperiksa oleh petugas yang telah berjaga-jaga di luar pintu dan di dalam pintu masuk gedung paripurna.

Para petugas yang jaga di pintu masuk dilengkapi dengan alat metal detector. Alat ini digunakan oleh petugas keamanan untuk memastikan setiap orang memasuki area tertentu bebas dari benda berbahaya seperti pistol, bom ataupun senjata tajam lainnya.

“Pintu utama masuk gedung rapat paripurna DPRD dijaga ketat. Setiap tamu undangan yang masuk gedung diperiksa barang bawaanya digeledah satu-persatu  oleh petugas yang jaga,” Kata Kasubag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Kendari, Bobi Adrian Sabara, Kamis 5 Maret 2020.

Acara paripurna pemilihan wakil wali kota Kendari dijadwalkan mulai pukul 09.00 WITa, tapi hingga menunjukkan pukul 09.55 WITa belum juga dilaksanakan proses pemilihan.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...