Waspada Corona, Sekolah Diliburkan dan Aktivitas di Ruang Publik di Kota Kendari Dihentikan

1977
 

Kendari, Inilahsultra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari membentuk tim satuan tugas (Satgas) penanggulangan
Covid 19 atau virus Corona.

Pembentukan tim tersebut, melalui rapat yang dipimpin langsung Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, dihadiri Ketua DPRD Subhan, Forkopimda dan organisasi perangkat daerah (OPD) di rujab wali kota, Minggu 15 Maret 2020.

- Advertisement -

Hasil pertemuan tersebut, ada beberapa poin untuk kesiagaan Pemkot Kendari. Pertama, membentuk satgas tingkat Kota Kendari yang dipimpin langsung wali kota.

Kedua, Pemkot Kendari menyiapkan dana tanggap bencana melalui dana cadangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Kendari, dan ketiga, menggelar operasi pasar untuk pembagian masker gratis kepada mereka yang membutuhkan.

Untuk kewaspadaan ada beberapa poin. Pertama, mengalihkan proses belajar dari tatap muka dikelas SD sampai SMA menjadi jarak jauh (rumah) selama 2 minggu mulai, Senin 16 Maret 2020.

Kedua, menghentikan aktivitas di ruang publik seperti CFD, Taman Kota selama 1 bulan, dan ketiga, menyiapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari sebagai rumah sakit alternatif bagi terjadi hal-hal tidak diinginkan berkaitan dengan Covid19 di Kendari.

Penulis : Haerun

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...