Polisi Ringkus Seorang IRT Pengedar Sabu di Kendari

1236
 

Kendari, Inilahsultra.com – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berisial NS diringkus oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Kendari. Wanita berumur 39 tahun itu, ditangkap karena mengedarkan narkoba jenis sabu-sabu.

Selain IRT, polisi juga menangkap satu pengedar lain berinisial RN (29). Dua pengedar ditangkap di tempat berbeda. NS ditangkap di Jalan Dr Samratulangi, Kelurahan Kemaraya, Kecamatan Kendari Barat, Senin 9 Maret 2020 lalu.

- Advertisement -

Dari tangan NS, polisi menemukan barang bukti, tiga paket sabu dengan berat 1,16 gram.

Sementara RN, ditangkap di Jalan Gersamata, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua, sekira pukul 23.00 WITa dengan barang bukti tujuh paket sabu dengan seberat 5,62 gram.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto SIK mengatakan, penangkapan dua pengedar berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa tering terjadi transaksi narkoba.

“Total barang bukti sabu yang diamankan dari kedua tersangka, berjumlah 6,78 gram,” terang Didik Erfianto dalam press releasenya, Sabtu 15 Maret 2020 kemarin.

Dari hasil pemeriksaan, kata Didik, kedua tersangka berperan sebagai pengedar narkoba yang kerap beraksi di wilayah Kota Kendari.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dua tersangka disangkakan pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (2) sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukum minimal 6 tahun maksimal
seumur hidup.

Penulis : Onno

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Komentar
loading...